Belajar Fokus

Mudah diucapkan… Fokus.
Tetapi fokus, juga butuh latihan.

Terus berlatih dan berlatih.
Sering tidak ingat apa komitmen kita sebelumnya…
Begitu banyak godaan memang, tetapi harus ingat… Fokus.

Apa niat awal kita kesini…. Fokus.
Hal-hal lain adalah bonus, bisa jadi godaan.

Niat awal, hingga aku kembali mengambil keputusan ini adalah, aku harus mendapatkan uang untuk melunasi hutangku. Dan menjadi zero, from minus to zero.

Dengan bekerja menjadi TKW, aku seperti, bersemedi, ato mengasingkan diri dari dunia luar.
Menahan keinginan, fokus kerja, niat karena Allah, membayar hutang. From minus to zero.
Impianku adalah from zero to hero

Aku belajar dari masa lalu.
Segala kesenangan sudah kunikmati di hk.
Kini aku ingin menjalani kehidupan yang sempurna dalam naungan Islam.

Aku harus fokus, dan fokus akan niat kerana Allah.
Makanan selalu menjadi godaan yang paling besar.
Aku harus fokus, makan karena Allah. Makanan disini adalah rezeki dr Allah, gratis dan melimpah. Aku seharusnya makan   sesuai porsi, makan seadanya dengan syukur.
Makan mengikuti sunnah rasul, membagi perut menjadi 3 bagian dan makan bila hanya benar-benar lapar. Aku harus belajar berpuasa, menahan nafsu. Nafsu hawa lapar.

Belajar fokus… Dengan uang.
Menanam uang… Memetik uang.
Godaan lainnya adalah bisnis dan sekolah/kursus.
Aku sadar aku tipikal orang yang cepat bosan.
Aku harus terus berlatih untuk fokus. Dalam hal apapun
Fokus mengingat Allah.
Aku sudah mengikutinya di hk,
Jadi dua tahun ini…. Fokus from minus to zero dulu. Tahan keinginan dulu.

Leave a Reply

