Menjadi motivator

Terbersit pertanyaan…
Sebenarnya apa yg benar-benar kuinginkan, ingin menjadi apa aku kelak… Bukan kelak?
Karena sepertinya sudah terlambat untuk bertanya demikian.
    Banyak teman angkatanku sudah pada mendulang sukses.
Sudah menikah, berkeluarga,punya rumah,usaha dan mobil.
Sementara aku masih sendiri, dan masih berpikir mengejar impian…???? Hah… Gak lucu memang….
     Selalu memulai dari awal, kalimat itu pernah dilontarkan oleh seorang teman… Bahkan dulu dia mengidolakan aku…bakal menjadi sukses… Tapi kini dia jauh lebih sukses dariku.
     Masalahnya sama, aku sadar aku memiliki banyak karakter yg tidak baik. Aku sangat termotivasi setelah ikut seminar motivasi, tapi berapa lama semangat itu bisa bertahan? Begitu motivasi berlalu,semangat kendor,lupa dan kembali ke habitat.
     So…kalau aku terus dilingkungan yg selalu memberi dan menerima motivasi, semangatku akan terjaga, lalu terlintas ide…kenapa bukan diri sendiri yang menjadi motivator.
Setidaknya… Memotivasi diri sendiri.
     Aku suka membaca buku motivasi dan pengembangan diri. Banyak teman yg sampai bosan karena mendengar ceramahku, tapi dalam hati mereka mengakui kebenarannya. Hanya mereka tak mempercayaiku karena melihat siapa aku, seorang yg belum sukses dan bukan siapa-siapa. Aku sadar. Aku suka ceramah, suka bicara.
Banyak orang sukses dimulai dari hoby mereka.
Saat kutanya diriku apa hobiku, aku tak tahu, tapi bakatku mungkin berbicara.
Aku mendapati diriku mudah bosan dengan pekerjaan yg tidak menyenangkan, seperti pekerjaan tangan atau yang menguras otak.
Dengan menjadi motivator, aku selalu berhadapan dengan banyak hal yg berbeda, itu akan memberikan kesenangan buatku.
Aku menyukai traveling tp tak cukup uang buat bepergian.
Disisa akhir hidupku, menjadi motivator dan penulis, mungkin bisa lebih bermakna. Semoga.
Amin

Leave a Reply

