Alam bawah sadar 4

Membangkitkan Alam Bawah Sadar Sesuai Kecerdasan Anda

Kita adalah apa yang diyakini alam bawah sadar kita. 

Harus disadari bahwa kita adalah kumpulan keyakinan-keyakinan alam bawah sadar. Seorang yang alam bawah sadarnya mengatakan “Aku orang miskin, aku tidak punya apa-apa, aku tidak mungkin bisa sukses”, maka semua kondisi alam bawah sadar itu muncul ke permukaan tanpa bisa dikendalikan. Semua gerak dan kepribadian manusia merupakan pancaran dari alam bawah sadarnya.

Orang yang berlagak sukses tetapi alam bawah sadarnya mengatakan “Aku orang susah”  tetap saja memancarkan kesusahannya. Kita yang ingin sukses dalam segala bidang akan kesulitan jika kondisi alam bawah sadarnya meyakini sebagai orang susah, sulit sekali mencapai kesuksesan itu.

Lalu bagaimana adakah cara untuk mengubah alam bawah sadar negatif menjadi positif? Tentu saja bisa. Cara termudahnya adalah dengan menggunakan metode sesuai dengan kecerdasan kita masing-masing.

Affirmasi – Untuk Kecerdasan Audio

Membangkitkan alam bawah sadar dengan metode affirmasi sangat cocok bila kita termasuk tipe audio. Orang-orang yang cenderung memiliki kecerdasan audio sangat peka terhadap suara-suara. Ia bisa berkonsentrasi kepada satu bunyi alat musik meskipun ada alat musik yang dimainkan. Ia sangat senang mendengarkan daripada melihat. Lebih mudah mengerti dengan metode ceramah.

Langkah-langkah Affirmasi
Tentukan tujuan. Misalnya Anda ingin menjadi seorang sales handal. Setiap pagi katakan pada diri Anda sendiri, “Saya adalah seorang sales handal. Saya sales hebat.” Jika Anda masih mendengar alam bawah sadar Anda mengatakan “Kamubukan sales hebat” ubahlah kalimat itu. Misalnya dengan mengatakan “Saya sedang belajar menjadi seorang sales handal.” Ulangi-lah hingga sepuluh kali atau lebih. Ucapkan dengan sungguh-sungguh dan sepenuh rasa. Apabila sudah merasa enak, barulah Anda mengatakan, “Saya seorang sales handal.”Rasakan. Setiap kali mengucapkan kata-kata affirmasi, sedapat mungkin merasakan kekuatannya. Rasakan bagaimana perasaan Anda berubah. Perasaan itu yang nantinya membangkitkan alam bawah sadar Anda. Untuk itu, bicaralah dari kekuatan hati bukan pikiran.Ulangi. Jangan pernah bosan kecuali Anda sudah berhasil. Ulangi kalimat-kalimat affirmasi. Cari waktu terbaik yang paling rileks. Misalnya waktu sebelum tidur atau ketika baru bangun tidur. Jangan Memaksa. Jangan memaksakan diri untuk langsung yakin dengan affirmasi Anda. Biarkan semuanya berjalan dalam proses. Pelan-pelan hingga berhasil.Keberhasilan awal Anda dalam membangkitkan alam bawah sadar adalah adanya perubahan mental. Misalnya Anda memiliki mentalitas seorang sales handal. 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s