Alam bawah sadar 6

Visualisasi Dengan NLP: Membangkitkan Alam Bawah Sadar

Membangkitkan alam bawah sadarmemang bisa dengan berbagai cara:affirmasibahasa tubuh, dan visualisasi. Untuk yang terakhir memang sangat cocok bila Anda cenderung memiliki kecerdasan visual-spatial.

Ada baiknya kita mengenal ciri kecerdasan visual.
Dapat menjelaskan sesuatu dengan gambar, bagan, atau grafik.Mampu membayangkan gambar tertentu dengan sangat detil.Peka terhadap warna. Menyukai seni visual seperti lukis dan fotografi.Apabila Anda memiliki beberapa ciri di atas, maka teknik visualisasi sangat baik untuk membangkitkan kekuatan alam bawah sadar Anda. Apalagi dikombinasikan dengan teknik Neuro Linguistic Program (NLP). Hasilnya akan menjadi sangat luar biasa. Anda bisa mengubah alam bawah sadar dan mentalitas Anda sekaligus meraih cita-cita dengan cepat.

#Langkah-Langkah Membangkitkan Alam Bawah Sadar dengan Visualisasi

1. Tetapkan Tujuan.

Saya ambil contoh misalnya memiliki mobil impian.

2. Gambarkan dengan Detil.

Lakukan teknik ini menjelang tidur atau saat-saat rileks Anda. Pejamkan mata dan bayangkan mobil impian itu. Lihat bentuknya, warna, aroma, ukurannya. Bayangkan tangan Anda yang memegang stir mobil. Lihat gurat-gurat dan otot-ototnya. Lihat bagaimana bergerak ke kanan dan ke kiri.

Lihat bagaimana ukuran luas ruangnya. Mungkin di sana Anda sedang berbincang dengan partner bisnis atau anggota keluarga. Lihat dan rasakan kebahagiaan di dalam mobil itu. Mungkin Anda sedang mendatangi seseorang yang akan memberikan kebaikan bagi bisnis Anda.

3. Rasakan 

Rasakan bagaimana perasaan Anda ketika membawa mobil impian itu. Rasakan kebahagiaan itu. Semakin lama semakin besar tingkat kebahagiaannya.

4. Beri Tanda

Ketika membayangkan dan merasakan kebahagiaan dan perasaan memiliki mobil itu, teruslah hingga perasaan itu benar-benar kuat. Jika sudah memuncak perasaan itu, berilah tanda misalnya dengan menjentikan jemari atau memukul lembut paha. Bukalah mata segera. Perhatikan apa yang ada di sekitar Anda. Ulangi tujuh hingga sepuluh kali sampai perasaan itu bisa diakses. Bagaimana mengaksesnya? Yakni dengan melakukan gerakan “tanda” tadi. Jadi setiap kali Anda menepuk paha, secara otomatis Anda merasakan bahwa Anda sudah memiliki mobil itu dan juga perasaan suksesnya yang menyertainya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s