Alam bawah sadar 7

Cara Alam Bawah Sadar Bekerja

#Bagaimana Cara Kerja Alam Bawah Sadar

 Alam Bawah Sadar berperan penting dalam membentuk kepribadian, mempengaruhi perilaku, dan keseluruhan hidup kita. Lalu bagaimana cara kerja alam bawah sadar ini?

Untuk memahaminya, kita harus tahu bawah alam bawah sadar merupakan bagian dari pikiran namun kita sendiri tidak menyadarinya.

Anda mungkin pernah merasa canggung atau nervous ketika berbicara di depan publik. Hal ini bisa saja merupakan bagian dari keyakinan alam bawah sadar bahwa Anda “tidak menarik”, atau takut orang lain tidak tertarik dengan pembicaraan Anda. Kendatipun Anda berusaha membuang pikiran semacam itu, namun jika alam bawah sadar masih meyakini demikian, alam bawah sadar tetap sangat mempengaruhi Anda.

Dalam artikel ini kita akan belajar bagaimana menggunakan alam bawah sadar untuk mencapai kesuksesan.

Cara Kerja Alam Bawah Sadar
Alam bawah sadar merupakan bank informasi besar. Terdiri dari keyakinan-keyakinan, memori, dan pengalaman-pengalaman masa lalu. Kepribadian dan tindakan kita seluruhnya dipengaruhi oleh informasi yang tersimpan di alam bawah sadar ini.

Untuk lebih memahaminya, mari kita lihat contoh lainnya. Apabila kita memiliki sifat kurang percaya diri karena sebab-sebab tertentu — yang tersimpan di alam bawah sadar — maka akibat lainnya adalah kita merasa cemas ketika berkumpul dengan orang banyak.

Rasa cemas tersebut muncul karena dalam alam bawah sadar Anda ada beberapa informasi yang menyebabkan Anda cemas padahal bisa saja merupakan informasi yang salah.

Perlu diketahui, alam bawah sadar menciptakan sebuah hukum “Anda mendapatkan apa yang Anda fokuskan.” Tatkala Anda memiliki keyakinan, meskipun salah, Anda pasti menemukan alasannya yang membenarkan keyakinan itu walaupun alasan itu sebenarnya tidak benar adanya.

Manfaatkan Alam Bawah Sadar 
Dengan mengetahui cara alam bawah sadar bekerja kita bisa memanfaatkan alam bawah sadar sebagai sarana untuk menggapai kesuksesan. Inti dari alam bawah sadar adalah self-talk dan image positif tentang diri Anda sendiri.

Orang-orang sukses memiliki satu keyakinan kuat yang tidak bisa dibendung. Mereka meyakini jalan yang mereka tempuh pasti berujung dengan kesuksesan. Sampai banyak dari mereka yang memilih drop out (berhenti kuliah) karena visi kesuksesan itu sangat kuat bersemayam dalam hati. Nah, inilah yang disebut alam bawah sadar itu. Alam bawah sadar memberikan intuisi dan berkomunikasi langsung dengan pikiran sadar orang-orang sukses tadi.

Dan keyakinan alam bawah sadar hampir selalu menjadi kenyataan. 

Bagi kita yang tidak memiliki keyakinan positif yang kokoh, dapat melakukan beberapa metode untuk membangkitkan alam bawah sadar seperti dalam penjelasan sebelumnya, yakni denganaffirmasibahasa tubuh, dan visualisasi.  

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s