Otak

KEHEBATAN OTAK MANUSIA  
Benda Paling Hebat di Alam Semesta

Sadarkah Anda bahwa setiap hari, setiap saat Anda selalu membawa suatu benda yang paling hebat, paling canggih di Alam semesta ini? Benda tersebut terletak diantara telinga kanan dan kiri Anda. Ya, benda itulah adalah otak Anda!

Mengapa disebut paling hebat? Para ilmuwan sampai saat ini telah mempelajari fungsi dan potensi otak, dan setiap saat mereka selalu terkagum-kagum karena menemukan sesuatu yang baru yang sangat luarbiasa.

Bayangkan seekor lebah, makhluk yang secara demokratis memilih pemimpinnya dan melakukan pembagian kerja di kelompoknya. Mereka mampu mendeteksi perubahan cuaca, suara, bau, dan cahaya dalam waktu singkat. Kemampuan mendeteksi tersebut terintegrasi dengan pengaturan otot tubuh dalam melakukan sesuatu. Mereka belajar dari pengalaman dan menentukan cara bagaimana menghubungkan informasi yang dia dapat dengan teman-temannya. Otak lebah mengatur system control untuk memberikan reaksi yang tepat bagaimana terbang dengan arah dan kecepatan angin tertentu dan bagaiman mendarat pada tengah-tengah bunga yang bergoyang. Mereka terbang mencari madu jauh dari sarangnya, mendapatkan madu ia kembali ke sarangnya. Bagaimana dia mengetahui sarangnya? Lebah memiliki system pemandu arah di dalam otaknya. Mereka dapat mengingat lokasi sarangnya. Perhatikan sarang lebah, bentuk sarang yang luarbiasa sempurna. Tempat paling steril di dunia adalah di dalam sarang lebah. Lebah yang luar biasa itu hanya memiliki otak seukuran butiran garam. Hanya memiliki kira-kira 900 neuron. Subhanallah! Bagaimana dengan manusia yang memiliki ukuran otak 10.000.000 kali dari lebah. Kemampuan apakah yang ada pada manusia sesungguhnya? Menurut penelitian terakhir jumlah sel-sel syaraf pada manusia adalah sebanyak angka 1 dengan 80 nol di belakangnya. Ini lebih banyak dari perkiran jumlah bintang yang ada di alam semesta 1 dengan 30 angka nol di belakangnya.

Tidak ada satu SUPER-KOMPUTERpun di muka bumi yang mampu mengungguli kemampuan otak dalam memproses informasi.

Anda pernah mendengar bahwa Garry Kasparov dikalahkan oleh super computer BLUE DEEP dalam permainan catur. Apakah itu menunjukkan bahwa otak manusia telah terlampaui? SAMA SEKALI TIDAK. BLUE DEEP hanya mampu bekerja setelah diprogram atau dihidupkan programnya, dia tidak bisa bekerja sendiri. Coba saja Anda tumpahkan air ke perangkat lunaknya apakah dia mampu menghindar?

Kemampuan yang membedakan manusia adalah kemampuan mengembangkan bahasa, belajar dari pengalaman yang lalu dan belajar dari pengalaman orang lain, dan kemampuan beradaptasi dengan linkungan yang luarbiasa.

Manusia adalah makhluk yang memiliki kepandaian dan kesadaran (self-consciousness). Dengan dua hal ini manusia mampu berevolusi dan memiliki kemampuan untuk bertindak secara sadar. Perubahan bentuk fisik terjadi lambat dan terbatas. Namun perubahan dalam system syaraf dan mental terus terjadi dan sangat cepat untuk menyesuaikan dengan lingkungan dan melakukan re-programing sendiri sepanjang waktu.

GANTI PEMIKIRAN ANDA, MERUBAH  HIDUP KAMU
 Hanya apa yang Anda pikirkan sekarang? Apa yang Anda pikirkan setiap hari? Apakah Anda memiliki pikiran positif atau negatif, pikiran-pikiran yang tidak berguna? Pikiran Anda adalah kekuatan Anda yang paling kuat – mereka dapat memulai Anda untuk sukses, kebahagiaan, kelimpahan kekayaan, dan banyak lagi.
Tetapi jika Anda tidak memilih pikiran yang tepat Anda akan mengalami kegagalan, penderitaan, kemiskinan dan segala sesuatu yang tidak Anda inginkan.. Mengapa? Pikiran Anda menciptakan kepercayaan. realitas Anda, kehidupan Anda, situasi Anda adalah cermin dari semua keyakinan Anda. Bagaimana kehidupan Anda berjalan tergantung pada apa yang terjadi di dalam – itu tergantung pada pikiran-pikiran  Anda secara teratur.
Sayangnya kebanyakan orang tidak memperhatikan pikiran mereka. Pikirkan tentang hal ini – ketika terakhir kali Anda benar-benar mempertimbangkan pikiran Anda? Bagaimana menurut Anda? Kapan Anda berpikir hal-hal tertentu? Dan apakah Anda tahu bahwa Anda adalah orang-orang yang benar-benar berpikir? Pikiran Anda tidak di auto pilot – Anda benar-benar melakukan kontrol pikiran Anda sendiri. Dan pikiran Anda secara teratur harus membuat keyakinan Anda. keyakinan Anda menciptakan realitas Anda dan ini adalah mengapa pikiran anda begitu kuat.
Jadi jika Anda ingin mengubah hidup Anda, jika Anda ingin membuat perbaikan, jika Anda ingin menikmati kesuksesan, kebahagiaan dan banyak lagi maka anda harus memperhatikan pikiran Anda. Cukup melakukan hal ini akan membantu Anda menghilangkan pikiran negatif yang menciptakan keyakinan negatif – yang mengarahkan Anda untuk memiliki kehidupan yang tidak Anda inginkan. Jika Anda memiliki negatif dan tidak menikmati kehidupan yang Anda inginkan – ingat – Anda adalah orang yang membiarkan pikiran negatif menyusup ke dalam pikiran Anda. Anda bisa menghilangkan pikiran negatif. Anda dapat menciptakan iman yang kuat yang memungkinkan Anda untuk menjalani kehidupan yang Anda inginkan
Plug Dalam pola pikir menang, , Menghilangkan Ketakutan Dan Kegelisahan, Dan Tap Into Arus Endless Anda Dari Keberlimpahan Spiritual Dalam Menit saja. Akhirnya, ada cara yang pasti-api untuk mencapai tujuan Anda, mengatasi kesulitan dan mulai hidup kehidupan yang Anda inginkan. Hal ini didasarkan pada kombinasi didirikan, waktu diuji dan hasil studi terbaru dari pikiran.
GANTI PEMIKIRANMU GANTI, GANTI CARA HIDUPMU
Pikiran Anda memiliki kekuatan untuk memulai Anda ke ketinggian yang luar biasa atau kedalaman penderitaan. Ketika Anda menyadari dan menerima bahwa Anda mengendalikan pikiran Anda, Anda dapat menyimpan pikiran-pikiran yang membantu Anda mencapai tujuan Anda dan menghilangkan pemikiran yang  tidak penting.
Ini adalah proses sederhana yang dimulai dengan hanya pemberitahuan pikiran Anda. Sepanjang hari – amati pikiran Anda.
Apakah pikiran Anda bekerja untuk Anda atau melawan Anda? Apakah mereka membantu Anda atau mereka membuat Anda merasa buruk dan negatif. Jika Anda merasa down dan keluar, jika Anda menemukan bahwa Anda negatif – dan kemudian mengambil alih dan mengubah pikiran Anda. Ingat
Anda berada dalam kendali pikiran Anda. Hanya dengan hanya mengubah pikiran Anda, Anda akan mulai merasa lebih betterand kontrol. Misalnya: Jika Anda marah, pahit, lelah cara hal-hal tersebut, dan tidak bahagia lalu memperhatikan pikiran Anda.
Kemungkinan Anda akan menemukan aliran pikiran negatif. Jika Anda – kemudian bertanya pada diri sendiri jika pemikiran ini didasarkan pada realitas atau apakah mereka benar-benar tidak berguna kecuali untuk membuat Anda merasa buruk. Untuk mengubah pikiran-pikiran negatif mulai melihat semua hal positif terjadi di dunia. Melihat semua situasi positif yang terjadi dalam kehidupan sehari-hari Anda. Ini adalah bagaimana Anda mengubah segalanya
MANUSIA ALPHA DAN BETA 
Apa beda manusia ALPHA dan BETA? istilah ini sebenarnya merujuk kepada kondisi bagaimana seorang individu beraktivitas sehari2, apakah otaknya memancarkan gelombang alpha atau selalu pada gelombang beta.

Gelombang BETA adalah kondisi pada saat kita sadar, wake-up, dan normal beraktivitas. Namun karena kita selalu pada kondisi BETA maka otak kita cepat lelah, sering stress, dan merasa BUNTU. Tidak ada IDE kreatif yang mengalir. Sulit mencari jalan dalam memecahkan masalah.

Sedangkan SAAT seseorang mengakses KONDISI ALPHA (frekuensi otak 7-14 cps), maka dia berada pada kondisi tenang, relax, dan dapat mengakses SUMBER KREATIVITAS TAK TERBATAS. Kondisi ALPHA menyebabkan seseorang dapat mudah berkomunikasi dengan subconsciuos mind, dan mendapatkan dukungan untuk SOLUSI terhadap masalah yang dialami. Pada kondisi ALPHA kelenjar hormon yang bertanggung jawab kepada kesenangan, kedamaian, dan energi mengalir, sehingga membuat individu selalu SEGAR, SEHAT dan bahkan AWET MUDA.

Manusia ALPHA akan terlihat dari penampilan, pribadi dan kata-kata yang terucap, lebih dari itu kita bisa lihat dari kualitas hidup mereka. Tenang, Sejahtera, dan kita nyaman di dekat mereka

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s