Tkw menjadi miliader 1

Latar belakang…

Tak ada yang istimewa untuk diceritakan dari masa laluku, tapi aku merasa…justru masa laluku itu sangat istimewa.
Mungkin kisahnya seperti kebanyakan orang, seperti kebanyakan para tkw yang bekerja di luar negeri.
Lahir di desa, keluarga petani yg jauh dari kekayaan materi.
Berangkat menjadi tkw dengan impian pulang bisa membawa uang yang banyak buat modal usaha di kampung.
Dan setiap orang tentu mempunyai kisahnya sendiri-sendiri. Demikian juga aku.
Aku sangat bersyukur atas semua pengalaman hidup dan selalu menjadikannya pelajaran, hingga aku bisa sampai pada titik ini.

Aku hanya lulusan SLTA smea, dan memutuskan menjadi tkw.
Dan aku adalah satu dari sekian banyak kisah tkw yang selalu gagal dan bolak balik bekerja sebagai tkw. Tapi itulah proses.
Kegagalan adalah kesuksesan yang tertunda.
Kegagalan adalah guru terbaik.
Kegagalan adalah pembelajaran.

Tahun 1999 aku berangkat ke Singapore, aku hanya bekerja 7 bulan.
Tahun 2000 aku berangkat ke Taiwan dan bekerja resmi selama 1 tahun dan menjadi ilegal selama 1 tahun.
Tahun 2004 aku berangkat ke Hongkong. Aku berhasil menyelesaikan kontrak 2 tahun, aku menambah kontrak tapi break 6 bulan kemudian. Dan overstay 1,5 tahun. Total 4 tahun di hongkong. Dalam kondisi hutang bank, sekitar 50juta.
Aku bahkan menjual properti orang tua untuk membayar bank itu tapi tak cukup. 2008 aku pulang.
Tahun 2009 aku berniat kembali ke luar negeri. Aku mendaftar berkerja di pabrik Taiwan dengan biaya meminjam uang teman 20 juta. Tapi gagal berangkat dan uang habis terpakai .
Tahun 2010 aku bekerja di Surabaya untuk menyambung hidup. Dan sejenak istirahat dari penat bekerja di luar negeri.
Tapi beban hutang terus menghantui.
Aku bahkan sempat ikut kelas bahasa korea tapi tidak lulus ujian.

Dan akhirnya 2014, aku memutuskan kembali lagi menjadi tkw ke Singapore dengan niat melunasi semua hutang itu.

Itu adalah selembar kisah perjalanan hidupku dalam siklus menjadi tkw.

Semua kisah itu adalah efek dari pikiran dan perasaanku.
Aku menarik semua kisah nyata itu dalam hidupku melalui pikiran dan perasaanku.
Dalam perjalanan itu aku sangat bersyukur aku berhasil kembali ke Singapore dengan sangat baik dan lancar, lebih baik dari sebelumnya dalam hal apapun.
Dan disinilah sejarah baru di mulai.

Aku ditempatkan Tuhan dalam keluarga harmonis penuh syukur.
Aku bertemu Kongkong yang akhirnya mengenalkan aku cara menjadi miliader. Meski orang bilang menjadi miliader dadakan.
Sebenarnya aku sudah mengenal lotre sejak di hk. Di hk aku bahkan menghabiskan 1 bulan gaji tergiur iklan kepandaian paranormal dalam memprediksi lotre. Tapi hasilnya..nol.

Disini… Dengan semua pengetahuan yang kudapat dari pengalaman, aku menjalani sendiri proses ini. Karena aku percaya dengan miracle ini. Keajaiban Tuhan melalui satu hukum-Nya. Hukum ketertarikan.
Bahwa kita menarik semua pengalaman hidup kita melalui pikiran dan perasaan kita.

Hidup dalam syukur.
Hidup dalam iman.
Dan keajaibanpun terjadi.

Akhirnya aku benar-benar memenangkan 6 angka toto.
Akhirnya aku mendapatkan jackpot toto.
Akhirnya aku mendapatkan $ 1.000.000.
Dalam sekejap… Tentu saja hidupku berubah.
Aku menjadi miliader.
Orang mungkin mengatakan aku menjadi miliader dadakan…hmmm mungkin.
Tapi aku percaya..ini adalah buah dari proses. Aku layak mendapatkan ini. Aku menjadi miliader sekarang.
Kalau dulu masalahku adalah kekurangan uang.
Sekarang masalahku adalah kelebihan uang. Dan aku menyukai masalah ini.
Aku bisa mewujudkan impianku lagi… Menjadi dermawan.

Alhamdulillah.

Leave a Reply

