Tubuh ideal 1

Tips Menghancurkan Lemak Di Perut

Tips Menghancurkan Lemak Di Perut,-Lemak di tubuh sebenarnya tediri diri dua macam yaitu putih dan cokelat. Menurut peneliti, sel lemak cokelat berguna bagi tubuh karena bisa terbakar dengan cepat untuk diubah menjadi tenaga. Sementara sel lemak putih sifatnya suka menimbun dirinya di dalam tubuh manusia dan menyebabkan kegemukan.

Tahukah Anda bahwa lemak di perut adalah jenis lemak terburuk yang pernah ada? Mengapa? Hal itu karena dikarenakan lemak di perut mengusir segala jenis protein dan hormon sehingga memperburuk seluruh keadaan, sepertimeningkatkan kolesterol, gula darah, dan tekanan darah,selain itu lemak diperut akan mengganggu penampilan.

Lalu apa saja penyebab penumpukan lemak di perut itu?

Tidak Menjaga Pola Makam
Para ahli menyarankan agar Anda mengonsumsi makanan dalam porsi kecil enam kali sehari daripada dua kali sehari dalam jumlah besar. Sebab hal tersebut efektif menjaga lemak jauh dari perut langsing Anda.Selain itu menghindari makanan berlemak.

Duduk Terlalu Lama
Jika Anda tidak ingin lemak berkumpul di perut Anda, maka kurang nonton TV terlalu lama,sebaiknya Anda rajin melakukan olahraga secara rutin. Sebab duduk terlalu lama dalam waktu tertentu memicu timbunan lemak di perut.

Stres picu lemak di perut
Stres ternyata juga menjadi salah satu biang penumpukan lemak di perut.Untuk itu mulailah gaya hidup sehat.

Sering Begadang
Salah satu cara penyebab penumpukan lemak di perut adalah sering begadang.

Ngemil (terlalu banyak mengonsumsi gula)
Salah satu pemicu lemak diperut adalah Gula. Untuk itu kurangilah ngemil, terutama makanan ringan yang banyak mengandung gula.

Untuk itulah hindarilah semua penyebab itu semua,dan mulailah gaya hidup sehat dengan cara:

Rajin Olah-raga
Kurangilah nonton TV dan terlalu lama dikomputer, mulailah berolah-raga.Adapun jenis olahraga yang dapat anda lakukan yakni skipping, jalan cepat, dan sit up..

Memilih Jenis Makanan
Ada sebuah penelitian, dua orang mengonsumsi jumlah kalori yang sama namun jenis makanan berbeda. Hasilnya, jenis makanan “gandum” lebih ampuh merampingkan bagian perut. Jadi urusan lemak di perut bukan hanya masalah jumlah kalori, tetapi juga jenis makanan yang dikonsumsi.Mulailah makan-makanan bergizi 4 sehat 5 sempurna.

Konsumsi makanan yang mengandung lemak baik
Bagi anda yang ingin membakar lemak perut secara alami, anda dapat mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak baik.

Konsumsi Vitamin C
Selain bermanfaat untuk meningkatkan kekebalan tubuh kita, vitamin C juga sangat penting dalam pembuatan karnitin, suatu senyawa yang mengubah lemak menjadi bahan bakar atau energi tubuh kita.

Konsumsi protein
Cara yang cukup banyak dilakukan yakni dengan diet, namun jika anda memilih cara ini pastikan melakukannya dengan cara diet yang sehat. Mengkonsumsi protein, sayur-sayuran, biji-bijian dapat menjadi pilihan yang baik.

Minum Air Putih
Selain memperlancar pencernaan, air putih juga dapat membantu membakar lemak dalam perut anda. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa minum air putih setidaknya 2 gelas dapat meningkatkan metabolisme tubuh kurang lebih 30%.

Pengaruh Teh Hijau
Sembari diet, Anda juga dianjurkan meminum teh hijau secara teratur. Kandungan catechin pada teh hijau bersifat membakar kalori sehingga perut Anda akan menjadi cepat ramping.

Bumbu Tertentu Hilangkan Lemak
Sebuah studi telah membuktikan 1-2 sendok teh cuka apel setiap hari mampu menghilangkan lemak di perut diiringi dengan diet sehat yang rutin.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s