EFT, Bagaimana Membersihkan “Kutukan” Leluhur

EFT untuk Semua

Saturday, September 24, 2011

Bagaimana Membersihkan “Kutukan” Leluhur

Teman-teman,

Ada penyakit-penyakit yang dikategorikan penyakit keturunan. Dalam pelajaran di sekolah, kita diperkenalkan kepada 5 macam penyakit keturunan, termasuk di antaranya buta warna dan diabetes melitus. Kemudian jumlah itu berkembang, mencakup kebotakan dan alkoholisme. Pakar genetika menyebutkan bahwa sekarang ini ada sekitar 5.000 penyakit genetik.

Sekarang katakanlah kita memiliki potensi untuk mengidap penyakit atau penderitaan apa saja yang diwariskan oleh leluhur, apa yang bisa kita lakukan? Jika kemelaratan adalah penyakit serius yang diwariskan turun-temurun oleh leluhur, apa yang bisa anda lakukan?

Ketika film dan buku “Secret” muncul, orang-orang banyak membicarakan Law of Attraction. Buku dan filmnya laris. Mungkin ada yang menerapkan, mungkin sebagian besar lalu kembali ke tempat semula—tidak mewujudkan perubahan apa-apa. Beberapa orang mungkin berhasil dan menceritakan keberhasilannya. Yang gagal diam-diam saja dan berbuat seolah-olah tidak pernah menerapkannya. Dan mungkin meyakini bahwa apa yang ada sekarang ini adalah takdir. Sudah garis tangannya seperti ini.

Kembali ke “warisan leluhur’, saya menemukan artikel yang menceritakan tentang bagaimana para praktisi EFT mengggunakan prosedur ini untuk menyingkirkan penyakit atau hambatan yang mungkin diturunkan oleh leluhur mereka. Pamela Powers, seorang praktisi EFT, melakukannya dengan keyakinan seperti ini: “Jika kita bisa melakukan penanganan jarak jauh (surrogate EFT) kepada orang lain, mestinya kita bisa melakukan pendekatan yang sama untuk leluhur kita dan membuat seluruh keluarga kita sehat.”

Gagasan tentang Penyakit Warisan dari Leluhur

Pamela menceritakan bahwa ketika ia terserang penyakit radang selaput jantung di tahun 2001, ia tahu hanya ada satu orang di keluarganya yang mengidap penyakit jantung. Ayahnya memiliki masalah dengan jantung, “Dan ia hidup sampai umur 80 tahun dengan kondisi itu,” katanya.

Ia mencoba mengatasi masalahnya dengan EFT. Dengan tekun ia menggunakannya, sampai kemudian ia kembali berhubungan dengan keponakannya yang sudah 40-an tahun putus kontak. Itu membuatnya ingin berhubungan lagi dengan keponakan-keponakan lain…. dan ia mendapati bahwa dari dua garis keluarga ayah dan ibunya, begitu juga dari garis keluarga suaminya, semuanya dipenuhi orang-orang yang punya masalah jantung.

Sambil melahap segala materi tentang EFT, dan menerapkannya untuk diri sendiri, ia kemudian memikirkan kemungkinan kode genetika leluhurnya. “Jika penyakit kami adalah emosi yang terhambat, dan jika kami mempunyai tema sentral dalam keluarga kami, maka sungguh beralasan bahwa suatu ketika di dalam sejarah keluarga kami, kami mempunyai nenek moyang yang mengidap pengalaman mengerikan dengan jantung yang tidak pernah bisa disembuhkan, yang mempengaruhi DNA yang ia turunkan kepada anak-cucunya,” tulisnya.

Maka, begitulah, ia sudah biasa melakukan surrogate EFT untuk menangani orang lain dari jarak jauh. Ia kemudian menerapkan prosedur yang sama untuk “menangani” leluhurnya. Mula-mula ia menangani dirinya sendiri, lalu keluarga terdekat, dengan tujuan menyingkirkan “tema sentral” di keluarganya. Lalu ia teruskan ke generasi pendahulu yang kemungkinan dihancurleburkan oleh pengalaman emosional yang sedemikian rupa sehingga mengirimkan DNA jantung ke anak keturunan mereka. Ia pikir itu tampak jelas dengan apa yang terjadi di keluarganya saat ini.

Ia bekerja dengan segala cara, dengan metafora, dan menulis beberapa buku yang berkaitan dengan energi dan kutukan leluhur. Kemudian, ia memulai proses memaafkan dengan EFT. Ia memberikan maaf kepada leluhurnya yang mengawali masalah ini beberapa generasi yang lalu dan menotok untuk mereka juga saat ia melakukan EFT untuk diri sendiri dan orang lain.

Surrogate EFT, DNA, dan Isu Leluhur

Teknik surrogate EFT juga dilakukan oleh Deborah Miller, PhD untuk membersihkan masalah-masalah dalam hidupnya yang kemungkinan merupakan warisan dari leluhur. Topik tentang leluhur ini terlintas dalam benaknya ketika ia sudah menggunakan EFT untuk membersihkan semua masalah dalam hidupnya. “Saya berpikir untuk melakukan surrogate demi membersihkan DNA saya, pembawa sifat dan potensi penyakit yang dikandung oleh DNA nenek moyang saya,” katanya.

Apa yang dipikirkan oleh Deborah ini nyaris serupa dengan pertimbangan Pamela. Dalam bahasa Deborah, kita masing-masing menerima DNA dari gen ayah dan ibu kita. Itu berarti kita menerima bagian fisik DNA ibu dan ayah kita, orangtua mereka, dan seterusnya. Dalam cara ini kita mewarisi tabiat tertentu dari pendahulu kita. Tambahan lagi, ada banyak keluarga memiliki keyakinan yang turun-temurun.

Di luar itu semua, kita tidak tahu energi apa yang diturunkan oleh leluhur kita. Intuisi kita menyepakati bahwa kita semua saling-terhubung secara energi, dan mengikuti hukum kekekalan energi, maka tidak ada energi yang sirna. Karena itu, menurut Deborah, menjadi masuk akal bagi kita untuk melakukan penotokan surrogate (perwakilan) kepada para leluhur sebagai kado bagi mereka. Juga untuk membersihkan diri sendiri dari potensi negatif yang mereka turunkan secara genetis.

“Saya biasanya langsung mengantuk setelah melakukan pembersihan leluhur,” katanya. “Ini hal yang lazim terjadi setelah sesi penotokan: kita mengantuk dan itu gejala terjadinya relaksasi di tingkat fisik setelah kita membereskan emosi-emosi negatif. Kadang-kadang saya merasa sangat lelah beberapa waktu setelah menyelesaikan sesi penotokan.”

Oke, bagaimana ia membereskan isu-isu leluhur ini? Sebelum mulai, sebagai sopan-santun ia biasa minta izin lebih dulu kepada leluhurnya untuk melakukan penotokan terhadap mereka melalui dirinya. Ini contoh tentang bagaimana ia membersihkan satu topik.

Kehidupan dan Uang

Deborah berasal dari keturunan pekerja keras Jerman-Rusia yang mengalami kehidupan sulit sebelum mereka datang ke Amerika, dan kemudian jatuh lagi selama era Depresi Besar. Mula-mula ia memeriksa segala keyakinan negatif yang telah diwariskan oleh keluarganya yang memang mengalami hidup yang sulit. Isu keuangan menjadi masalah turun-temurun baginya, maka ia membereskan itu lebih dulu, membereskan keyakinan negatifnya berkaitan dengan hal itu.

Melepaskan Keyakinan Negatif
Hidup itu keras.Kalian bekerja keras dan kemudian semua yang kalian dapatkan dirampas lagi dari kalian.Hidup itu berat dan sulit.Orang harus bekerja tanpa mengeluh dan tanpa imbalan.Uang tidak datang dengan mudah. Ia memerlukan kerja keras.Tubuhku besar, berat dan kokoh untuk melakukan pekerjaan ini.Hidup adalah sumber penderitaan. Kau akan mendapatkan kesempatan besar, tetapi itu hanya bisa dilakukan dengan kerja keras membanting tulang.Kita membanting tulang sepanjang hidup.Kalian hanya dimanfaatkan.Kalian bekerja keras dan tidak seorang pun memberi penghargaan, itulah yang terjadi.Kalian dendam pada orang-orang yang menikmati kehidupan mewah sementara kalian harus terus membanting tulang.Bahkan tubuhku pun begitu beratSetelah melakukan EFT untuk menyingkirkan keyakinan-keyakinan negatif, ia melakukan sesi selanjutnya untuk memasukkan keyakinan-keyakinan positif.

Memasukkan Keyakinan Positif
Hidup itu mudah dan menyenangkanPekerjaanku menyenangkan dan aku sejahtera.Hidup itu enteng dan penuh kegembiraan.Aku mendapatkan imbalan yang berlimpah untuk pekerjaanku.Uang mudah datang dan aku bisa menabung, menginvestasikannya, dan membelanjakannya.Tubuhku indah, kuat dan pintar.Aku bahagia bahwa aku kuat sehingga aku bisa bekerja.Aku menghargai kesehatanku dan bisa mempertahankan apa saja.Aku mendapatkan kelimpahan dan keluarga dan pengalaman-pengalamanku.Aku memanfaatkan kelimpahan yang kudapatkan untuk hal-hal terbaik yang kubutuhkan.Aku mendapatkan penghargaan yang menjadi hakku dan itu menyenangkan.Aku berharga.Aku lincah dan penuh semangatAku diliputi kelimpahan.Aku berhak mendapatkan kelimpahan dalam seluruh wilayah kehidupanku.Deborah menyisihkan waktu dua minggu untuk menyelesaikan isu-isu leluhurnya. Ia juga melakukannya bersama-sama dengan praktisi EFT yang lain.

Sekarang, anda memiliki perangkat yang sama dengannya. Dan anda mungkin tertarik untuk membereskan isu yang berasal dari leluhur anda? Lakukanlah, anda tidak mengeluarkan biaya ekstra untuk itu. Anda hanya perlu meluangkan waktu untuk melakukan penotokan beberapa menit sehari.

Salam.
A.S. Laksana

N.B. Lakukanlah EFT untuk apa saja. Kalau toh ia tidak bekerja pada anda, sementara pada orang-orang lain ia bekerja maksimum, setidaknya ia tidak membikin masalah anda tambah parah.

A.S. Laksana at 12:46 PM

Share

 

6 comments:

Johan AjisOctober 1, 2012 at 7:57 PM

terimakasih share artikelnya Pak A.S Laksana sangat bermanfaat.

Reply

Penting nGa PentingOctober 22, 2012 at 10:05 AM

keren masbrow…mari bersihkan dunia!!!

Reply

einmart.purbaDecember 20, 2012 at 10:33 PM

terimakasih untu artikelnya karna kami orng batak .banyak punya kutukan leluhur

Reply

Jack AryaFebruary 28, 2015 at 4:11 PM

makasih mas A.S Laksana.

Reply

Mursalin AsbiJune 21, 2015 at 4:55 AM

Artikel bagus. Saya percaya dan akan coba terapkan

Reply

Mursalin AsbiJune 21, 2015 at 4:56 AM

Artikel bagus. Saya percaya dan akan coba terapkan

Reply

Links to this post

Create a Link

Home

View web version

Powered by Blogger.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s