7 Bisnis yang Tak Lekang Oleh Zaman (Berumur Panjang) (copas)

7 Bisnis yang Tak Lekang Oleh Zaman (Berumur Panjang)

Ketika kita memutuskan untuk berbisnis, terkadang kita bingung untuk menjalankan bisnis apa dan bagaimana. Berdasarkan saran dari pakar, pilihlah jenis bisnis yang tak lekang oleh zaman. Bisnis seperti ini diprediksi memiliki umur panjang, dan tidak mudah bangkrut.

Seperti apakah bisnis yang dimaksud?

©Ilustrasi dari Pixabay

Bisnis yang tak lekang oleh zaman, biasanya identik dengan kebutuhan dasar manusia. Apabila kita mempelajari dengan seksama seperti apa kebutuhan dasar manusia — maka kita akan mengerti betapa jenis bisnis ini sangatlah dibutuhkan.

Selain memiliki umur yang panjang, bisnis seperti ini juga mampu bertahan meskipun dilanda krisis ekonomi. Manusia, meskipun sedang krisis — pasti harus dan wajib membeli kebutuhan pokok dalam hidup mereka. Alhasil, mereka yang menjual produk-produk kebutuhan dasar inilah, yang akan terus bertahan seiring waktu berjalan.

Pertanyaannya sekarang, bisnis apa saja yang tergolong ke dalam bisnis yang tak lekang oleh zaman?

Jawabannya, lihat pada uraian berikut ini!

7 Bisnis yang tak lekang oleh zaman (berumur panjang)

1. Bisnis Kuliner

Sudah tak dapat dipungkiri, kebutuhan pokok dan utama manusia adalah makan. Manusia akan mati apabila tidak makan dalam beberapa hari.
Karena tidak semua manusia memasak masakan sendiri — alhasil, membeli makanan di warung atau restoran bisa dijadikan alternatif. Dan hal ini menjadi peluang yang besar bagi mereka yang berbisnis di bidang kuliner.

2. Bisnis Pakaian

Selain kebutuhan akan makanan, manusia juga memerlukan yang namanya pakaian. Meski perputarannya agak lama, namun kebutuhan akan pakaian baru — pasti terjadi. Apalagi dengan style pakaian yang selalu berubah, manusia cenderung mengikuti zaman dengan membeli pakaian yang baru.

3. Bisnis Properti

Baca Juga: 

Kisah Sukses Yusuf Shembah, Bangkrut 9 Kali dan Bangkit (Lagi)!3 Tips Menjadi Dropshipper di Ebay3 Alasan Kenapa Lazada Selalu Merugi Hingga Diakuisisi Alibaba

©Pixabay

Yang namanya manusia pasti membutuhkan tempat tinggal. Alhasil, bisnis yang berhubungan dengan dunia properti sangat bagus untuk dijalankan. Sebut saja bisnis developer perumahan, jual bahan bangunan, sewa rumah/kos/toko, bisnis perhotelan dan lain sebagainya.

4. Wedding Organizer

Menikah merupakan salah satu kegiatan rutin yang selalu ada di setiap zaman. Alhasil, berbisnis di bidang Wedding Organizer cukup direkomendasikan.
Untuk skala kecilnya, bisa dipilah-pilah seperti bisnis sewa tenda dan pelaminan, jasa cathering, jasa cetak undangan, jasa foto wedding, jasa musik untuk perkawinan dan lain sebagainya.

5. Apotik

Yang namanya manusia pasti pernah sakit, namun tak semua penyakit perlu ke dokter. Terkadang ada saja penyakit-penyakit ringan yang bisa disembuhkan dengan obat.

Melihat akan hal ini, peluang bisnis apotik sangat bagus untuk dijalankan. Sayangnya, perlu ijin yang ketat untuk bisnis seperti ini. Diutamakan yang memiliki basic di bidang Farmasi — baru bisa mendapatkan izin resmi pemerintah.

6. Jual Alat-Alat Kematian

Kematian merupakan salah satu takdir yang pasti terjadi pada manusia. Alhasil, jual alat-alat kematian juga bagus untuk anda, meskipun terkesan agak “horror”.

7. Bisnis Media

Kebutuhan manusia akan informasi yang cepat, akurat dan terpercaya — menjadi alasan kenapa bisnis media tergolong dalam bisnis yang berumur panjang. Selain itu, perkembangan tren yang selalu berganti — akan selalu diikuti oleh media pada umumnya.
Karena sifatnya yang selalu menampilkan berita terbaru, alhasil bisnis media diprediksi memiliki umur yang panjang.

Pada dasarnya, menjalankan bisnis itu bisa di bidang apa saja — sesuai yang kita inginkan. Namun, disarankan agar menjalankan bisnis yang berumur panjang, agar bisnis anda langgeng dan tidak mudah gulung tikar.

Sekian dahulu artikel dari kami mengenai 7 bisnis yang tak lekang oleh zaman alias berumur panjang. Semoga tulisan ini bisa memberikan manfaat bagi anda semua.

Salam sukses!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s