Kebiasaan orang sukses sebelum berangkat kerja

Kebiasaan Orang Sukses di Pagi Hari Sebelum Berangkat Kerja

August 26, 2015 • By Randy

ShareTweetPinMail

Image: Forbes.com

Menjadi orang sukses memang merupakan hal yang diimpikan banyak orang. Banyak sekali orang sukses di dunia ini dan masyarakat begitu mengagumi mereka, apapun bidang profesinya. Mulai dari cara mereka berbicara, cara mereka berkomunikasi, cara mereka berpakaian, orang ingin menirukan orang sukses dengan harapan agar bisa menjadi sukses seperti yang mereka kagumi. Bahkan banyak yang meniru kebiasaan orang sukses sebelum mereka berangkat kerja.

Layaknya orang biasa, orang sukses pun sama. Ada beberapa hal yang mereka lakukan sebelum berangkat kerja, sehingga menjadi kebiasaan sehari-hari mereka. Berikut ini beberapa kebiasaan orang sukses yang selalu mereka lakukan setiap pagi sebelum berangkat kerja.

1. Bangun Lebih Awal

Orang-orang sukses selalu bangun pagi lebih awal. Mereka selalu bangun pagi, dimana biasanya orang lain selalu malas untuk melakukannya. Bagi mereka dengan bangun pagi maka kita bisa merasakan kesegaran udara yang begitu menyehatkan dan memberi kita semangat untuk memulai segala kegiatan. Selain itu, udara pagi juga bagus untuk merelaksasi otak kita agar lebih fresh untuk bekerja.

Artikel lain: Renungan Bisnis ~ Sukses Bukan Hanya Tentang Uang!

2. Minum Kopi, Teh, atau Cokelat Panas

Setelah bangun pagi lebih awal, lalu mencuci muka, para orang sukses biasanya meminum secangkir kopi, atau teh, atau mungkin coklat panas sebagai penghangat tubuh di pagi hari. Tahukah Anda, bahwa kopi, teh, dan coklat panas memiliki khasiat yang sama dalam hal ini, yaitu menenangkan pikiran kita.

Seringkali kita bangun pagi dan merasa malas, lalu ingin tidur lagi. Nah, disanalah kita sebaiknya meminum sesuatu yang hangat seperti kopi, teh, atau coklat panas. Dengan ditemani roti atau biskuit jika ada, membuat pikiran kita semakin tenang untuk menjalani hari itu.

3. Duduk di Teras Rumah atau Jogging

Orang-orang sukses tidak hanya memperhatikan pekerjaan dan karirnya, tetapi mereka juga sangat memperhatikan kesehatan jasmani dan rohani mereka. Salah satu yang bisa dilakukan untuk menjaga kesehatan jasmani adalah dengan melakukan jogging (lari pagi). Dengan olahraga pagi, maka tubuh kita akan terasa lebih sehat dan bugar, apalagi udara pagi begitu segar dan kaya Oksigen.

Jika tidak sempat untuk berolahraga pagi, maka biasanya para orang sukses menyempatkan diri untuk menikmati udara pagi yang segar dengan duduk manis di kursi teras rumah, ditemani secangkir minuman hangat favorit mereka.

4. Membalas Email atau Menyelesaikan Tugas Kemarin

Setelah berolahraga, atau mungkin sambil duduk di teras, orang-orang sukses selalu menyempatkan diri untuk membaca email yang masuk ke inbox kemarin malam saat dia tertidur. Dan membalas email tadi, jika memang harus diabalas.

Beberapa diantara mereka melakukan revisi ulang pekerjaan-pekerjaan kemarin yang menumpuk belum selesai dan berusaha menyelesaikannya, atau sekedar dicicil sedikit untuk kemudian dibawa ke kantor untuk diselesaikan.

5. Membaca Koran atau Berita di Internet

Jika tidak ada email yang masuk atau tidak ada pekerjaan yang menunggak, mereka selalu menyempatkan diri untu membaca berita terbaru dari koran atau portal berita di #internet. Dengan demikian, mereka selalu mendapatkan informasi terbaru seputar dunia, atau mungkin pekerjaan, atau mungkin sekedar membaca artikel yang menarik. Semua dilakukan untuk menambah wawasan mereka. Itulah mengapa mereka sukses karena mereka sangat suka membaca, membaca membuka jendela dunia.

Baca juga: Belajar Menyikapi Inspirasi Di Balik Kisah Sukses Orang Lain

6. Sarapan Bersama Keluarga

Setelah selesai melakukan beberapa kegiatan di atas, maka para orang sukses biasanya akan langsung mandi dan berganti pakaian kerja. Setelah itu, mereka pasti akan menyempatkan diri untuk sarapan bersama keluarga. Bagi mereka, walau mereka itu sibuk dengan pekerjaan, tetapi mereka juga tetap peduli dan meluangkan waktu walau hanya sedikit bersama keluarga. Dan setelah sarapan, barulah orang sukses mempersiapkan diri untuk bekerja dan memulai menjalani harinya.

Nah, begitulah kebiasaan dari orang sukses yang selalu mereka lakukan setiap pagi sebelum berangkat kerja. Jadi, mungkin saja kebiasaan itu sama dengan kita semua. Jika sama, maka yang membedakan kita dengan para orang sukses adalah usaha mereka dan semangat mereka yang kuat. Jika kebiasaan pagi kita berbeda dengan mereka, maka mari kita tiru kebiasaan pagi mereka yang baik itu. Karena, siapa tahu kita bisa mengikuti jejak sukses mereka. Semoga bermanfaat.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s