My story

Dulu aku pingin langsung ke taiwan, balik lanjutin kuliah…..

Tp sampe pt aku gagal ke taiwan alsan usia

Di singapore hnya btahan 7 bulan krn perang batin mnjaga anjing

Spulang singapore aku tembus taiwan….tp balik dr taiwan….inflasi…..biaya kuliah sdh gak kekejar.

Beda komunitas jd gak tahu info…. Lalu aku tmbus hongkong masuk komunitas MLM…. Aku jdi gak menyukai sekolah….dan terinspirasi jd pengusaha….

Dlm proses pembeljaran itu aku mengambil keputusan tanpa ilmu…aku terjerat hutang 3 bank….aku membayar menjual tanah ortuku…

Aku terpaksa overstay…tp malah semakin trjerumus dan tenggelam….. Hutang ga lunas….uang menguap, bnr2 gak berkah….

Lalu kuputuskan pulang
Lalu mencoba memembus taiwan pabrik…aku hutang tmnku di taiwan 23 juta….tp gagal berngkat, uang balik separuh…aku pake kursus bhs korea….tp gak lulus…..

Putus asa aku mencoba kembali ke hongkong gak tembus….aku membuang 9 bulan proses…..

Aku menyerah dan kerja seadanya jd buruh pabrik asal bisa mandiri…..

Di sby….uang pas2 an….utang blm kesaur…. Stelah ibuku meninggal….aku putuskan kesini…..

Alhamdulillah uang 23 juta dan kredit motor lunas….hehehe

Begitulah perjalananku…..hnya pengalaman, pelajaran, dan ilmu

Tiap orang punya tahapan masing2 seh….

Aku jg brsyukur skrang bisa memahami apa itu syukur….

Apapun perjalanan kita…. Itulah cara Allah mengajar kita….

Tujuan hidup yg sebenarnya kan…hnya itu

Ridho Allah….

Memproleh rahmat Allah…. Smg

Leave a Reply

