Proposal Koperasi BMI

Lambang Koperasi Indonesia

Koperasi adalah suatu kumpulan orang – orang yang mempunyai tujuan sama, diikat dalam suatu organisasi yang berasaskan kekeluargaan dengan maksud mensejahterakan anggota. 

Dengan adanya koperasi, para anggota dapat terbebas

dari rentenir yang meminjamkan uang dengan bunga

 sangat tinggi. Anggota yang membutuhkan pinjaman

 modal usaha dapat meminjam di koperasi. 

Anggota yang membutuhkan kebutuhan pokok pun 

dapat membeli di koperasi dengan harga yang lebih murah.

 Karena itulah koperasi akan memiliki peluang yang 

lebih besar dalam meningkatkan kesejahteraan ekonomi

 dan sosial anggota koperasi pada khususnya dan 

masyarakat pada umumnya.


Sejarah singkat gerakan koperasi bermula pada abad 

ke-20 yang pada umumnya merupakan hasil dari usaha

 yang tidak spontan dan tidak dilakukan oleh orang-orang

 yang sangat kaya. Koperasi tumbuh dari kalangan 

rakyat, ketika penderitaan dalam lapangan ekonomi 

dan sosial yang ditimbulkan oleh sistem

 kapitalisme semakin memuncak. Beberapa orang

 yang penghidupannya sederhana dengan kemampuan

 ekonomi terbatas, terdorong oleh penderitaan 

dan beban ekonomi yang sama, secara spontan

 mempersatukan diri untuk menolong dirinya sendiri 

dan membantu sesamanya. Potensi dan kemampuan 

ekonomi para anggota koperasi yang pada saat itu 

relatif kecil, dihimpun sebagai satu kesatuan, 

sehingga dapat membentuk kekuatan yang lebih besar. 


Sedangkan di Indonesia, koperasi didirikan pada tanggal

 12 juli 1947, karena penderitaan dalam lapangan

 ekonomi dan sosial yang ditimbulkan oleh sistem 

kapitalisme semakin memuncak. 

Munculnya ide-ide perkoperasian diperkenalkan pertama

 kali oleh Patih di Purwokerto, Jawa Tengah, 

R. Aria Wiraatmadja pada tahun 1896.

 Pergerakan koperasi di Indonesia mengadakan

 konggres koperasi yang pertama di Tasikmalaya. 

Tanggal dilaksanakannya konggres ini kemudian 

ditetapkan sebagai Hari Koperasi Indonesia.


Koperasi didirikan untuk meningkatkan perekonomian

 rakyat. Koperasi menyediakan kebutuhan setiap 

anggotanya dengan harga terjangkau.

 Koperasi berasaskan kekeluargaan dan kegotongroyongan. 

Masyarakat ikut serta menjadi anggota koperasi di 

dalamnya. Modal koperasi di dapatkan dari modal 

sendiri maupun modal pinjaman.

 Dengan adanya koperasi, kesejahteraan rakyat 

akan meningkat.


Manfaat dan Keuntungan 

Menjadi Anggota Koperasi


Koperasi didirikan bertujuan untuk menjadikan

 kondisi sosial dan ekonomi anggotanya lebih 

baik dibanding sebelum bergabung dengan koperasi. 

Banyak jenis koperasi yang kita kenal, diantaranya 

adalah Koperasi Produsen, Koperasi Konsumen 

dan Koperasi simpan Pinjam dan koperasi Serba Usaha 

(konsumen). 


Manfaat koperasi paling utama adalah anggota dapat memenuhi kebutuhan hidupnya. Manfaat koperasi bagi anggota tidak hanya memenuhi kebutuhan anggota. Beberapa keuntungan menjadi anggota koperasi adalah sebagai berikut :


1. Memiliki jaringan yang luas

Anggota koperasi akan memiliki jaringan yang luas untuk mengembangkan usaha mereka, dan bagi hasil sesuai dengan usaha yang telah dilakukan oleh anggota karena semua anggota bisa mendapatkan pinjaman dari masing-masing koperasi yang ada dikantor atau instansi, sehingga mereka bisa menggunakan pinjaman tersebut sebagai modal yang produktif. Bagi anggota yang memiliki hasil produk tertentu juga dapat menjualnya di koperasi. 


2. Berperan dalam upaya meningkatkan kualitas kehidupan manusia

Dengan menjadi anggota koperasi, berarti kamu turut serta secara aktif dalam upaya meningkatkan kualitas kehidupan manusia dan masyarakat. Peningkatan kualitas kehidupan hanya bisa dicapai koperasi jika ia dapat mengembangkan kemampuannya dalam membangun dan meningkatkan kesejahteraan ekonomi anggota-anggotanya serta masyarakat disekitarnya.


3. Ikut dalam mengembangkan potensi dan kemampuan ekonomi

Membangun dan mengembangkan potensi serta kemampuan ekonomi anggota pada khususnya dan masyarakat pada umumnya untuk meningkatkan kesejahteraan ekonomi dan sosial.


4. Memperkokoh perekonomian anggota

Memperkokoh perekonomian anggota sebagai dasar kekuatan dan ketahanan perekonomian nasional, karena koperasi adalah satu – satunya bentuk perusahaan yang dikelola secara demokratis. Berdasarkan sifat seperti itu maka koperasi diharapkan dapat memainkan peranannya dalam menggalang dan memperkokoh perekonomian rakyat. Oleh karena itu koperasi harus berusaha sekuat tenaga agar memiliki kinerja usaha yang tangguh dan efisien. Sebab hanya dengan cara itulah koperasi dapat menjadikan perekonomian rakyat sebagai dasar kekuatan dan ketahanan perekonomian nasional.


5. Meningkatkan penghasilan anggota

Koperasi dapat membantu anggota meningkatkan penghasilan, sehingga secara tidak langsung ikut serta meningkatkan taraf hidup anggotanya. Dengan mengikuti koperasi, diharapkan koperasi bisa meningkatkan penghasilan anggotanya. Anggota bisa meningkatkan penghasilan melalui kegiatan-kegiatan yang diadakan oleh koperasi. 


6. Mendapat penghasilan tambahan

Dengan melakukan usaha seperti itu setiap anggota bisa meningkatkan penghasilannya. Sisa hasil usaha yang didapatkan oleh koperasi, akan dikembalikan kepada anggotanya sesuai dengan jasa dan juga aktivitasnya di dalam koperasi.


Pada akhir tahun, setiap anggota juga mendapat keuntungan yang disebut Sisa Hasil Usaha (SHU) Pembagian SHU Bersumber dari  anggota SHU. Pembagian SHU bersumber dari anggota, anggota merupakan jasa dari modal dan transaksi usaha yang dilakukan anggota sendiri dan dapat dilakukan secara transparan serta dapat dibayar secara tunai. 


 Besar kecilnya SHU yang diterima oleh anggota tergantung dari aktif atau tidaknya anggota tersebut dalam simpan pinjam di koperasi tersebut.


7. Menumbuhkan sikap jujur dan terbuka

Setiap anggota memiliki kewajiban dalam mengelola koperasi dengan baik, saat mengelola anggota harus secara terbuka menyampaikan laporan terutama laporan keuangan ketika mengelola koperasi. Setiap anggota juga memiliki hak dalam mengurus koperasi dan juga berhak untuk mengetahui laporan keuangan di dalam koperasi. Sehingga, dengan demikian berarti koperasi mengajarkan kepada anggotanya untuk selalu bersikap jujur dalam melakukan usaha, tidak hanya itu koperasi juga mengedepankan sifat terbuka dalam pengelolaan koperasi.


8. Menawarkan Barang dan Jasa Dengan Harga Lebih Murah

Koperasi memang memiliki tujuan agar barang dan jasa yang ditawarkannya bisa dibeli oleh anggota yang kurang mampu, oleh sebab itu harga yang ditawarkan lebih murah dan terjangkau. Anggota bisa membeli barang dan jasa lebih murah dibandingkan dengan barang dan jasa yang ditawarkan di toko-toko lain selain koperasi. 


9. Saling Membantu Sesama

Kegiatan yang diadakan oleh koperasi bukan semata-mata usaha yang dijalankan untuk meraih keuntungan, selain mendidik dan menumbuhkan semangat berwirausaha di hati para anggotanya koperasi juga memiliki tujuan untuk melayani secara baik keperluan para anggotanya sehingga keperluan anggotanya dapat tercukupi.


10. Memperoleh Pinjaman Dengan Mudah

Bagi anggota yang memiliki kesulitan dalam hal keuangan, koperasi bisa menyediakan pinjaman modal dengan mudah tanpa disertai syarat yang berbelit-belit. Para anggota juga bisa terbebas dari hutang, dengan adanya program pengembangan usaha, sehingga kesejahteraan anggota pun bisa tercapai. Selain itu, anggota dapat meningkatkan batas pinjaman yang dapat diberikan, apabila pada pinjaman sebelumnya anggota dapat melunasi sesuai dengan perjanjian yang telah disepakati bersama.

BMI BERKOPERASI

​Sudah saatnya.. BMI bersatu memperjuangkan kemerdekaan ekonominya….

Kbnyakan tki itu alsan utama krja keluarnegeri krn maslah ekonomi alias keuangan….

Memang ga sdkit yg sdh sukses dan berwirausaha..

Tp ttp bnyak yg msh mjd tki…

Dan begitu bnyak…konglomerat baru krn adanya per tki an… mulai dr agen pjtki.money transfer.dan toko2 bdiri yg mnjadikan komunitas tki mjdi target market mereka…blm lagi bnyak tki yg juga membelanjakan uang mreka untuk bikin rumah dan sgala keperluannya dirumah..yg juga sangat besar nilainya…
Tki cenderung konsumtif..

Bahkan seminar2 kewirausahaan pun hnya merogoh kocek tki untuk …krn memang tki…bnr2 pasar yg sangat besar nilai uangnya….
Lalu bagaimana tki sndiri??? 

Bhkan tahun ini tlah dua generasi jg sama2 menjadi tki… ibu dan anaknya. Dg dalih yg sama mencari modal menyekolahkan anak…. 
Pdhl kita bangsa ini… para pndiri bngsa ini tlah mgagas satu sistem yg luar biasa untuk kemandirian ekonomi kita…trutama tki…. 

Yaitu

Dg berkoperasi….. 
Bayangkan jika kita bersatu dlm koperasi… lalu menjadikan kebutuhan tki dikelola sndiri dlm satu wadah..koperasi BMI…. mulai agen perekrutan .money transfer…mbngun warung dan supermarket…. tmsuk supermarket di indonesia… 
Lalu keuntungannya dibagi bersama.. bukankah tki bs mdpt tmbahan penghasilan….tki sdh saatnya belajar berkoperasi belajar berinvestasi… dan kembali ke tanah air…mengolah tanah air sndiri….
Tki adalah aset bngsa… 

Kita bisa kembali menjadi petani… membeli produk bangsa sendiri…kita bisa swasembada di bidang apapun….dg income dr koperasi …bkn tidak mungkin..kalau kita bersatu belajar bersama…. bisa merain income dr koperasi 10juta per bulan….??? 
Brapa income bos moneytranfer…bos pjtki bos supermarket..??? 
Salam merdeka…

Gerakan BMI Mandiri

​Aku dpt tawaran bisnis kaos mas… evolion.co

Awale gak ngeh… krn komisi kecil dbanding tawaran serupa yg lain.

Apalagi made in Thailand

Tp produk bervariasi… 3D dg mesin DTG.
Tp krn aku hoby kaos…dan pnwrn tmn snd…aku beli dan ngikuti aja sharing di grup….
Aku mulai ngeh…saat manajemen memutuskan memproduksi barang snd krn tdk mampu memnuhi prmintaan…. 
Smua dikerjakan di Indo dan dg logo juga label baru…made in indonesia…
Pd saat yg sm… aku menemukan situs ttg gerakan beli Indonesia…
Dan sudah lama…aku sering mengimajinasikan gerakan Indonesia Raya…saat mdengar ato menyanyikan snd lagu kebangsaan…
Aku pun mbuat halaman Republik TKI untu mgumpulkan data ex tki yg sdh sukses dlm arti brwirausaha di Indoneisa..tdk lagi menjdi tki bhkn mmberi lapangan pkejaan pd saudaranya.
Sampai aku  bru menyadari…kepanjangan gerindra itu adalah gerakan Indoneisia Raya…. 
Benarkah …sebuah gerakan??? 

Untuk membangkitkan Indonesia sprti dlm lagu kebangsaan.
Pancasila dan UUD… trnyata mm sakti dan paling cocok dg kebinekaan indonesia…koperasi mm wadah sempurna untuk kesejahteraan bersama…
Dan kita… 

Knp ditakdirkan menjadi T sbg TKI…. adlah desain dr Yg Diatas… untuk mngambil bidang ini sbg ladang amal kita…
Sejarah BMI… bknlah pilihan ato gaya hidup…. BMI adlh kterpaksaan krn tidak adanya pilihan di negeri snd…

BMI adlh pnjajahan  

Pnjajahan ekonomi dan nasionalisme.
Kita tdk bisa brharap dr siapapun kec Tuhan dan diri kita sndiri.

Kita harus membebaskan diri dg melek ekonomi. Mjdi wirausaha dan bersatu dlm koperasi.

Sy menghub pean krn kiprah pean…dlm politik dan dagang… 

Smangat yg ttp menyala dr sejak tiens hgga skrang…
Sy bharap dan ingin…menyatukan visi bjuang bsama…

Untuk mengentaskan TKI… memerdekakan diri dan BMI…
Hasrat ini muncul diilhami evolion.GBI.BMI.dan gerindra…

Dngan menyatukannya… mgkin bisa mjdi jalan kemerdekaan ini…amin
Tki adlah satu komunitas tersendiri…. kita bkrja dan menghasilkan uang….dan dibelanjakan ke tmpat lain….

Kita hnya menjadi target pasar…sudah menjdi objek prburuhan…dan di ninabobokkan dg sebutan pahlawan devisa….
Imagine…. jika kita bisa mjdi pelaku pasar…. mulai mjadi agen pjtki…agen money transfer…memenuhi kbutuhan pokok tki fashion hngga kbutuhan ex tki di indonesia… memiliki supermarket sndiri…dan kita pun mperkerjakan ex tki yg non wirausaha…krn bisnis itu kan jiwa…ada yg mmang ditakdirkan jd pekerja… tp smua dlm satu komunitas tki sendiri….
Tki sdh menjdi satu msyarakat alias bngsa trsendiri

Yg strata dlm msy indonesia…sbnrnya kita trmasuk kalangan menengah bawah… yg harus di entaskan… 
Smpai suatu hari..mjdi tki adlah pilihan hati dan bkn pilihan akhir…kita sudah merdeka…kpanpun ingin bhenti bisa dan bkn krn kontrak kerja….

Bagaiman klu mgalang dana dr sekarang…. magandeng mandiri sahabat dan gerindra… cukup 10rb per orang…jika BMI sluruh dunia brsatu… dr 6juta orang katakanlah hny 1 juta… mgkin…10M tahun depan bisa kita galang… dan medirikan koperasi BMI… 
Detailnya aku yo gak jelas… cuma berimajinasi…. amin
Salam

Gmn Mas…

Sy tahu mgkin pean sibuk bnget

Tp jk bkn skrang..kpn lg..

Krn kita tdk prnah tahu the best timing…

Stelah pernah pean pikirkan… 

Ide apa yg pernah muncul untuk ini???
Aku punya ide…

Bersatu dlm koperasi

Tp krn minimnya ilmu.. kita hrus megandeng ahli ilmu yakni mreka yg sdh tersistem.
Mengajak aplagi meyakinkan tmn2 memang bkn pkara yg mudah…sprrti yg pean lakukan… klu kita mengawali…spanjang itu baik positif brmanfaat buat smuanya… pasti dpt respon baik pula…
So… 

#.. kita mengumpulkan dana. Kita simpan di mandiri

# ada dana… kita gabung dg koperasi gerindra

#mbangun warung2 garuda tiap desa.
Ide lain… kita beli waralaba sprti indomart dbawah koperasi

Kita beli dan kita sediakan kbutuhan pokok BMI.
Lihatlah bgmn gaya hidup konsumtif tki….dan mrk mjd target pasar yg super besar…muncul bnyk pdagang kaya krn komunitas ini…bahkan seminar bisnis pun smpe acra keagamaan dan amal… mdpt dana besar dr tki…tapi tki sndiri??? 

Ironis mas…
Sy baru membaca visi misi KGN 

Jg ttg apa itu koperasi dan sistem keuntungan… ini yg kita cari…

Sy jg sngt mendukung Gerakan beli Indonesia… jgn hny krn mengejar gengsi…kita mjd boros dan mubazir… hrga mahal bkan soal..asal itu produk anak negeri apalgi tki…kita anggap itu sdekah dan saling bantu…

Kmrin kubaca itu ttg jepang…bgmn warga jepang hnya makan beras mreka sndiri walau lbh mahal dr impor…
So…untuk pngumpulan dana…aku punya ide untuk mendistribusikan kaos…

Kaos khusus TKI made in Indonesia.kita mark up 10rb perkaos untuk ide ini.

Sy krjsm dg evolion t-shirt krn sdh tersistem.

Goal pd hri buruh thn depan…kita smua tki sluruh dunia bisa pake tu kaos…

Agustus bisa kita wujudkan…10M  

Dg angka kberhasilan 1% skitar 1M…
Fokus 6 bulan …insyaAllah

Knp q pilih anak rantau… bkn BMI ato TKI… krn kita lebih dr sekedar buruh…. kita lbh dr skdr mcari uang…tp kita belajar dan mdpt pngalaman….

Ini sperti zaman pjuaangan sblum kmrdekaan…. pr pemuda yg dibuang di luarnegeri brsatu belajar menulis dan berorganisasi untuk Indonesia Merdeka…

Hr ini kitapun sama… kita hrus mgalang prsatuan perantauan trtama BMI… untk kmrdekaan ekonomi diri dan bangsa…

Dan…knp anak rantau…agar non BMI pun bs kt rangkul….amin

Inspirasi Bambu

​Assalaamu’alaikum wrwb… Selamat sore sahabat…

*#Inspirasi pohon bambu#*
*Tahukah anda bahwa pohon bambu tidak akan menunjukkan pertumbuhan berarti selama 5 tahun pertama.
Walaupun setiap hari disiram & dipupuk, tumbuhnya hanya beberapa puluh centimeter saja.
Namun setelah 5 tahun kemudian, pertumbuhan pohon bambu sangat dahsyat & ukuran nya tidak lagi dalam hitungan centimeter melainkan meter.
Lantas sebetulnya apa yang terjadi pada sebuah pohon bambu ???
Ternyata selama 5 tahun pertama, ia mengalami pertumbuhan dahsyat pada akar (BUKAN) pada batang, yang mana daripada itu, pohon bambu sedang mempersiapkan pondasi yang sangat kuat, agar ia bisa menopang ketinggian nya yang berpuluh puluh meter kelak dikemudian hari.
MORAL OF THE STORY

Jika kita mengalami suatu hambatan & kegagalan, bukan berarti kita tidak mengalami perkembangan, melainkan justru kita sedang mengalami pertumbuhan yang luar biasa didalam diri kita.
Ketika kita lelah & hampir menyerah dalam menghadapi kerasnya kehidupan, jangan pernah terbersit pupus harapan.
Ada pameo yang mengatakan  _”the hardest part of a rocket to reach orbit is to get through the earth’s gravity”_ (“bagian terberat agar sebuah roket mencapai orbit adalah saat melalui gravitasi bumi”).
Jika kita perhatikan, bagian peralatan pendukung terbesar yang dibawa oleh sebuah roket adalah jet pendorong untuk melewati atmosphere & gravitasi bumi.
Setelah roket melewati atmosphere, jet pendorong akan dilepas & roket akan terbang dengan bahan bakar minimum pada ruang angkasa tanpa bobot, melayang ringan, & tanpa usaha keras.
Demikian pula dengan manusia, bagian TERBERAT dari sebuah KESUKSESAN adalah disaat awal seseorang MEMULAI USAHA dari sebuah perjuangan, karena segala sesuatu terasa begitu BERAT & PENUH TEKANAN.
Namun bila ia dapat melewati batas tertentu, sesungguhnya seseorang dapat merasakan segala kemudahan & kebebasan dari tekanan & beban.
Namun sayangnya, banyak orang yang MENYERAH disaat tekanan & beban dirasakan terlalu berat, bagai sebuah roket yang gagal menembus atmosphere.
Buya Hamka berkata “kalau hidup sekedar hidup, babi hutan(celeng) di hutan juga hidup &  kalau kerja sekedar kerja, kera juga bekerja”.
Ketika pohon bambu ditiup angin kencang, ia akan merunduk, tetapi setelah angin berlalu, dia akan tegak kembali, laksana perjalanan hidup seorang manusia yang tak pernah lepas dari cobaan & rintangan.
Maka jadilah seperti pohon bambu !!!
Fleksibilitas pohon bambu mengajarkan kita sikap hidup yang berpijak pada keteguhan hati dalam menjalani hidup, walaupun badai & topan menerpa.
Tidak ada kata menyerah untuk terus tumbuh, tidak ada alasan untuk terpendam dalam keterbatasan, karena bagaimanapun pertumbuhan demi pertumbuhan harus diawali dari kemampuan untuk mempertahankan diri dalam kondisi yang paling sulit sekalipun.
Pastikan dalam hari hari kedepan, hidup kita akan *MENJULANG TINGGI & menjadi PEMBAWA KESELAMATAN * bagi sesama, seperti halnya pohon bambu.
Semoga bermanfaat. selamat beraktifitas .

7HJOL psikologi marketing dan the secret

​[4/10 21:13] Sri Agus Hariani: Ok, stop ya absennya

[4/10 21:13] Sri Agus Hariani: *PSYCHOLOGY* *MARKETING*

[4/10 21:13] Sri Agus Hariani: Saya mulai

[4/10 21:13] Sri Agus Hariani: Kalo ini saya akan materi

[4/10 21:13] Sri Agus Hariani: Sebuah ilmu yg jos untuk di terapkan di Online, dan lebih jos lagi diterapkan juga di Offline

[4/10 21:13] Sri Agus Hariani: Dan sebenernya buannyakkk buanget hukum Psychology itu

[4/10 21:13] Sri Agus Hariani: Tapi berhubung via Whatsapp, saya mau sharing 3 Point aja

[4/10 21:13] Sri Agus Hariani: Nah, The First Psychology Law is  _Comparation_

[4/10 21:13] Sri Agus Hariani: –sebenernya–

[4/10 21:13] Sri Agus Hariani: Atau perbandingan!

[4/10 21:13] Sri Agus Hariani: Semua ada, karena ada yg *MEMBANDINGKAN*

[4/10 21:13] Sri Agus Hariani: Di dunia ini tidak ada barang Mahal, tidak ada barang Murah, tidak ada Jelek atau Bagus

[4/10 21:13] Sri Agus Hariani: Mungkin saya orang paling muda di sini 🙂

[4/10 21:13] Sri Agus Hariani: Yaiyalah, Orang banyak orang dewasanya di sini hihihi

[4/10 21:13] Sri Agus Hariani: Tapi coba saya ngisi seminar di sekolah SMA?

[4/10 21:13] Sri Agus Hariani: Mendadak saya jadi yg paling Tua (._.) huhuhi

[4/10 21:13] Sri Agus Hariani: Hukum ini pernah di ajarkan di salah satu mahasiswa ketika tengah kesulitan menjual Nasi Box

[4/10 21:13] Sri Agus Hariani: Yang padahal dananya nanti akan di gunakan untuk acara kampusnya

[4/10 21:13] Sri Agus Hariani: Sebelumnya, di 10 target pertama, mahasiswa ini jualan tanpa hukum perbandingan

[4/10 21:13] Sri Agus Hariani: Ternyata cuma 2 irang yg beli, sisanya menolak

[4/10 21:13] Sri Agus Hariani: Iya kan? Ngaku 😀

[4/10 21:13] Sri Agus Hariani: “Beli nasi box dong, murah cuman 12rb, buat acara kampus kita nih”

[4/10 21:13] Sri Agus Hariani: *maklum bagi anak kampus 12rb itu mahal, kalo hanya nasi box 😀

[4/10 21:13] Sri Agus Hariani: Tapi ketika pakai Hukum Perbandingan

[4/10 21:13] Sri Agus Hariani: Jelas semuanya Menolak, tapi mahasiswa itu bertanya lagi

[4/10 21:13] Sri Agus Hariani: “Kalo gak mau beli 5 box, mau gak kalo beli 1 box aja?”

[4/10 21:13] Sri Agus Hariani: “Beli dong nasi box nya 5 kotak, murah kok 5 kotak cuma 60rb, buat acara kampus kita nih”

[4/10 21:13] Sri Agus Hariani: *ternyata yg beli jadi 8 orang (ditargert 10 orang selanjutnya)

[4/10 21:13] Sri Agus Hariani: Hanya 43% yang mau

[4/10 21:13] Sri Agus Hariani: Targetnya adalah mahasiswa yg diminta 1pin kantong darah (500ml)

[4/10 21:13] Sri Agus Hariani: Ternyata di kelas pertama yg diminta TANPA hukum Komparasi
“Mau gak nyumbang 1 pin darah?”

[4/10 21:13] Sri Agus Hariani: Atau pernah di riset juga saat dinor darah dalam bukunya Pak TDW

[4/10 21:13] Sri Agus Hariani: Lumayan kan naik 4x lipat?

[4/10 21:13] Sri Agus Hariani: Tapi pas di coba di kelas yg ke 2 menggunakan Hukum Komparasi
“Mau nggak nyumbang 1 pin darah, SETIAP BULAN?”

[4/10 21:13] Sri Agus Hariani: Jelas pada gak mau

[4/10 21:13] Sri Agus Hariani: #hampir 2 kali lipat

[4/10 21:13] Sri Agus Hariani: Ternyata jafi 84% mahasiswa yg setuju ^_^

[4/10 21:13] Sri Agus Hariani: “Yaudah kalo gak mau setiap bulan, mau gak nyumbangnya cukup 1 kali aja?”

[4/10 21:13] Sri Agus Hariani: MURAH dulu baru MAHAL = ya ngga laku

[4/10 21:13] Sri Agus Hariani: Tapi kalo di mahal mahalin dulu, lalu di anjlokan harganya
Keberatan Hilang = LAKU

[4/10 21:13] Sri Agus Hariani: Kalau dalam dunia Online, sering sekali saya main Komparasi antara

Gambar dam TEXT
Atau WEB dan TEXT

[4/10 21:13] Sri Agus Hariani: Begitu juga dalam Jualan

[4/10 21:13] Sri Agus Hariani: Maksutnya?

[4/10 21:13] Sri Agus Hariani: Lalu saya jelaskan lagi Caption di bawahnya,
Iya memang 350rb, tapi karena lagi cuci gudang jafi 275rb saja

[4/10 21:13] Sri Agus Hariani: Misal saya ada gambar Smartwatch, saya tulis di gambarnya Harga 350rb

[4/10 21:13] Sri Agus Hariani: Atau,

Harga di web 350rb
Tapi karena cuci gudang Khusus yg melihat Iklan ini hanya 275rb!

[4/10 21:13] Sri Agus Hariani: Kita sertakan Web kita di iklan

[4/10 21:13] Sri Agus Hariani: Kita screenshot Lazada.Co.id
LIHAT!! Harga di Lazada saja 290rb!
Cuma kita yg bisa kasih harga di bawah Lazada!

Masih mau coba yg lebih MAHAL?

[4/10 21:13] Sri Agus Hariani: Atau paling Gendeng lagi kalau Anda bisa kompare sama marketplace Besar!!!

[4/10 21:13] Sri Agus Hariani: Lakinya bisa gak Karu-Karuan !!!

[4/10 21:13] Sri Agus Hariani: *lakunya

[4/10 21:13] Sri Agus Hariani: Tinggal tergantung Copywriting kita

[4/10 21:13] Sri Agus Hariani: Harus kita tunjukkan yg mahal, agar barang kita kelihatan murah !

[4/10 21:13] Sri Agus Hariani: —INTINYA—

[4/10 21:13] Sri Agus Hariani: Pokoknya, kalau anda jual barang-barang harhanya bisa di bawah Lazada itu bisa Edan-edan Lakunya

[4/10 21:13] Sri Agus Hariani: Karena mindset masyarakat umum (yg gak tau dunia marketplace)
Lazada sudah paling Murah se-Indonesia

[4/10 21:13] Sri Agus Hariani: Next, hukum kedua

[4/10 21:13] Sri Agus Hariani: Hukum Pilihan

[4/10 21:13] Sri Agus Hariani: *OPTIONAL*

[4/10 21:13] Sri Agus Hariani: Inti dari hukum ini adalah, jangan samapai kita kasih Optional “NO” ke Custemer

[4/10 21:13] Sri Agus Hariani: Hukum ini saya dapatkan, secara tidak sengaja ketika sedang makan di sebuah warteg

[4/10 21:13] Sri Agus Hariani: BERBEDA dengan Warteg pada umumnya

[4/10 21:13] Sri Agus Hariani: Tapi, warteg yg saya kunjungi kali ini BEDA

[4/10 21:13] Sri Agus Hariani: Kalo kita masuk pasyi di tanya
“Mau makan pakai apa mas?”

[4/10 21:13] Sri Agus Hariani: “Mau makan pakek Ayam atau Ikan mas?”

[4/10 21:13] Sri Agus Hariani: NANYANYA BEDA

[4/10 21:13] Sri Agus Hariani: Ayam aja mbak

[4/10 21:13] Sri Agus Hariani: “Telur bulet atau telur dadar?”

[4/10 21:13] Sri Agus Hariani: Bulet deh mbak

[4/10 21:13] Sri Agus Hariani: “Tempe atau tahu?”

[4/10 21:13] Sri Agus Hariani: Tempe mba

[4/10 21:13] Sri Agus Hariani: “Sayur lodeh atau sayur asam?”9

[4/10 21:13] Sri Agus Hariani: Lodeh aja mbak

[4/10 21:13] Sri Agus Hariani: “Minumnya teh anget atau teh dingin?”

[4/10 21:13] Sri Agus Hariani: Yang dingin aja

[4/10 21:13] Sri Agus Hariani: “Oke, sebentar ya mas”

[4/10 21:13] Sri Agus Hariani: Pas makanan udah dateng, baru sadar kalo semuanya SAYA BELI

[4/10 21:13] Sri Agus Hariani: Hadehhhh, dompet mana dompet

[4/10 21:13] Sri Agus Hariani: #JLEBB #JLEBBBB

[4/10 21:13] Sri Agus Hariani: Hihhhiihi

[4/10 21:13] Sri Agus Hariani: Kaya di hipnotis tapi saya sadar 100%

[4/10 21:13] Sri Agus Hariani: Nah, begitupun dengan JUALAN

[4/10 21:13] Sri Agus Hariani: Jangan tanya

“Mbak mau jilbab warna apa?”

[4/10 21:13] Sri Agus Hariani: Kasih yang YES YES saja

[4/10 21:13] Sri Agus Hariani: Usahakan dengan YES n YES statement

[4/10 21:13] Sri Agus Hariani: #halah basi, bikin bingung aja

[4/10 21:13] Sri Agus Hariani: Dan biasnya 70% yg di pilih CENDERUNG yang pertama

[4/10 21:13] Sri Agus Hariani: Jadi misalnya yg biru lebih mahal, tawarin dulu yg biru baru yg loreng pakistan

[4/10 21:13] Sri Agus Hariani: “Mbak mau hijab paris biru atau pakistan hitam loreng ini mbak?”

[4/10 21:13] Sri Agus Hariani: Langsung aja kasih rekomendasi

[4/10 21:13] Sri Agus Hariani: Paham?

[4/10 21:13] Sri Agus Hariani: Atau

[4/10 21:13] Sri Agus Hariani: Jangan tanya !

“Mau transfer kapan mbak?”

[4/10 21:13] Sri Agus Hariani: #hahahaMaksaBangetNiOrang

[4/10 21:13] Sri Agus Hariani: Coba pakai YnY statement

[4/10 21:13] Sri Agus Hariani: “Mau transfer nanti malam, atau besok pagi mbak?” ^_^

[4/10 21:13] Sri Agus Hariani: Dua duanya untung di kita betul?

[4/10 21:13] Sri Agus Hariani: Lanjut saja langsung yg ke tiga

[4/10 21:13] Sri Agus Hariani: Ah sudah lah, saya yakin sudah paham

[4/10 21:13] Sri Agus Hariani: The *LAW* of *LIMITATION*

[4/10 21:13] Sri Agus Hariani: Produk yg harganya MAHAL!

Adalah

Bukan yg BSLAGUS

Bukan yg BENEFiT BANYAK

Bukan yg KUALITAS TOP

[4/10 21:13] Sri Agus Hariani: –tapi–

[4/10 21:13] Sri Agus Hariani: Yang “TERBATAS”

[4/10 21:13] Sri Agus Hariani: Masalahnya, manfaatnya seGudang-Gudang

[4/10 21:13] Sri Agus Hariani: Contoh gampangnya adalah buah kelapa

[4/10 21:13] Sri Agus Hariani: Dari akar sampai ujung atas kepakai semua

[4/10 21:13] Sri Agus Hariani: Lanjut

[4/10 21:13] Sri Agus Hariani: Yaelah,, 3000 perak juga udah bisa dapat tuh si Kelapa Muda

[4/10 21:13] Sri Agus Hariani: Buahnya pun di katakan dapat menetralisir berbagai penyakit

[4/10 21:13] Sri Agus Hariani: Tapi di Kndonesia gimana?

[4/10 21:13] Sri Agus Hariani: Hadeh ini mengganggu sekali ya ☝🏻☝🏻☝🏻

[4/10 21:13] Sri Agus Hariani: Sudah pakai Es+manisan lagi

[4/10 21:13] Sri Agus Hariani: SUGARRRR

[4/10 21:13] Sri Agus Hariani: Kenapa?

[4/10 21:13] Sri Agus Hariani: Iyalah, disana hampir sama sekali tidak ada pohon kelapa

[4/10 21:13] Sri Agus Hariani: Coba di Hongkong?
Gila gilaan harganya buah kelapa!

[4/10 21:13] Sri Agus Hariani: Pohon kelapa di indonesia Buanyak

[4/10 21:13] Sri Agus Hariani: *HAMPIR

[4/10 21:13] Sri Agus Hariani: Nah lagi lagi saya harus ngomong :

[4/10 21:13] Sri Agus Hariani: 👆🏻Quotes Favorite saya

[4/10 21:13] Sri Agus Hariani: “Begitu juga dalam JUALAN”

[4/10 21:13] Sri Agus Hariani: “Kenapa sih saya harus beli PRODUK anda HARI INI?”

[4/10 21:13] Sri Agus Hariani: Pertanyaan pentingnya adalah

[4/10 21:13] Sri Agus Hariani: Karena kalau gak hari ini, pembeli suka TARSOK TARSOK dan ujung2nya gak jadi beli

[4/10 21:13] Sri Agus Hariani: Contoh :

[4/10 21:13] Sri Agus Hariani: ————

Dijual Samaung S4 Mini
Rp.1.700.000 stok HANYA 3 UNIT
Jangan slaahkan saya Kalau anda Gak KEBAGIAN !! STOK DIKIT!!
COD ONLY JAKARTA
——

[4/10 21:13] Sri Agus Hariani: Dan karena takut gak Kebagian, yang awalnya padahal saya sediakan fasilitas COD

[4/10 21:13] Sri Agus Hariani: Karena calon Custemer pasti berpikir

[4/10 21:13] Sri Agus Hariani: Eh malah gak jadi CODan

[4/10 21:13] Sri Agus Hariani: Kelamaan sob COD, takut keduluan orang !

[4/10 21:13] Sri Agus Hariani: Apalagi harga S4 Mini tahun 2014 lalu, masih berkisar di atas Rp2.500.000

[4/10 21:13] Sri Agus Hariani: Walaupun memang benar stoknya hanya 3 unit misalnya
Tapi kan, stok di supplier masih banyak 😀

[4/10 21:13] Sri Agus Hariani: —padahal—

[4/10 21:13] Sri Agus Hariani: Mau mesen 200 unit pun kita siap!!! Hihihihi

[4/10 21:13] Sri Agus Hariani: Intinya, karena TERBATAS itulah orang jadi lebih segan untuk membeli barang kita

[4/10 21:13] Sri Agus Hariani: Variasi contoh pun Buanyak

[4/10 21:13] Sri Agus Hariani: Karena ketika dapat barangnya, mereka merasa di EKSKLUSiFKAN

[4/10 21:13] Sri Agus Hariani: “Khusus hari ini, harga 275rb” (terbatas waktunya)

[4/10 21:13] Sri Agus Hariani: “Khusus 10 pembeli pertama, Gratis Tas Cantik” (terbatas PEMBELINYA)

[4/10 21:13] Sri Agus Hariani: Dan lain lain

[4/10 21:13] Sri Agus Hariani: Oke cukup ya materi hari ini

[4/10 21:13] Sri Agus Hariani: ——-SEKIAN——

[4/10 21:20] Sri Agus Hariani: Ok materi Terakhir adalah

[4/10 21:20] Sri Agus Hariani: Inilah dia RAHASIA terbesar para pembisnis SUKSES

[4/10 21:20] Sri Agus Hariani: *THE* *SELLING* *SECRET*

[4/10 21:20] Sri Agus Hariani: Tapi faktanya banyak yang TIDAK MELAKUKAN hal ini

[4/10 21:20] Sri Agus Hariani: Itu berarti sesaat lagi pun kelas mungkin akan di bubarkan

[4/10 21:20] Sri Agus Hariani: Dan semoga Anda bisa mendapat banyak Manfa’at dari seTETEA ilmu yang di bagikan di sini

[4/10 21:20] Sri Agus Hariani: Yes, alhamdulilah setelah seminggu berSUKA ria

[4/10 21:20] Sri Agus Hariani: Walaupun memang benar, ilmu 7 Hari gak bisa membuat Anda “JUG UJUG” langsung pintar gitu aja

[4/10 21:20] Sri Agus Hariani: Sampai juga di hari yang ke-7 ini

[4/10 21:20] Sri Agus Hariani: Jug Ujug bahasa mana tuh?

[4/10 21:20] Sri Agus Hariani: Hihihihi 😅

[4/10 21:20] Sri Agus Hariani: Ya, karena saya sendiri yg bertahun tahun Belajar, ternyata masih BODOH aja ilmu Bisnisnya

[4/10 21:20] Sri Agus Hariani: Kenapa?

[4/10 21:20] Sri Agus Hariani: Karena tentu saja Jika kita soal Belajar, sampai kapan pun anda tidak akan pernah PINTAR

[4/10 21:20] Sri Agus Hariani: Tidak akan pernah yang namanya JAGO Marketing

[4/10 21:20] Sri Agus Hariani: Karena saking luasnya ilmu Allah yang harus kita pelajari

[4/10 21:20] Sri Agus Hariani: Karena itu akan membuat kita akan tetap makan terus

[4/10 21:20] Sri Agus Hariani: Tetaplah jadi orang lapar dan ‘Foolish’ (Bodoh)

[4/10 21:20] Sri Agus Hariani: Akan membuat kita selalu HAUS akan ILMU dari irang orang di lingkungan sekitar kita

[4/10 21:20] Sri Agus Hariani: Secret ke-7 ini adalah secret yang selalu di ajarkan oleh keluarga saya

[4/10 21:20] Sri Agus Hariani: Secret yang telah banyak di ULAS oleh para Trainer2 Bisnis SUKSES

[4/10 21:20] Sri Agus Hariani: Dan menariknya adalah

[4/10 21:20] Sri Agus Hariani: Loncatan-loncatan yang terjadi dalam hidup saya adalah karena menerapkan secret ini

[4/10 21:20] Sri Agus Hariani: Pokoknya, secret ini supremely Powerfull ^_^

[4/10 21:20] Sri Agus Hariani: San insya Allah membuat Loncatan yang luar biasa juga untuk bisnis Anda. Aminnnn

[4/10 21:20] Sri Agus Hariani: Terbukti, BERKALI-KALI saya bangkrut, tapi BERKALI-KALI juga saya BANGKIT dari bangkrut karena secret ini

[4/10 21:20] Sri Agus Hariani: Tapi hal yang sedih adalah, ternyata sudah banyak orang yang mengabaikan secret ini

[4/10 21:20] Sri Agus Hariani: Saya yakin anda sudah penasaran, hihihi

[4/10 21:20] Sri Agus Hariani: Banyak yang menganggap secret ini tidak masuk akal, padahal Akal nya aja yg belum masuk

[4/10 21:20] Sri Agus Hariani: Semoga dengan penyampaiannya, secret ini bisa anda PRAKTEKAN

[4/10 21:20] Sri Agus Hariani: Kalaupun masih belum, ya minimal saya sudah berusaha menyampaikan ^_^

[4/10 21:20] Sri Agus Hariani: Saya mau cerita dulu asal mula secret ini

[4/10 21:20] Sri Agus Hariani: Dan bahkan secret ini juga diterapkan orang Terkaya Abad ini

[4/10 21:20] Sri Agus Hariani: Saya peroleh RACIKANNYA dari orang terkaya di dunia pada masanya, yang bahkan mungkin tidak akan adalagi orang menyamai kekayaannya

[4/10 21:20] Sri Agus Hariani: Saya yakin Anda sudah tau orangnya

[4/10 21:20] Sri Agus Hariani: Yap, betul sekali

[4/10 21:20] Sri Agus Hariani: Nabi Sulaiman AS (Raja Salomo) dan Bill Gates

[4/10 21:20] Sri Agus Hariani: ——–SEDEKAH———

[4/10 21:20] Sri Agus Hariani: Mereka berdua punya satu Secret yang sama, untuk meningkatkan KEKAYAANNYA yaitu

[4/10 21:20] Sri Agus Hariani: Pernah menyumbangkan harta kekayaannya sebesar US$22,9 Miliar atau 195 Triliun Rupiah untuk pendidikan

[4/10 21:20] Sri Agus Hariani: Bill Gates yang mempunyai hak paten atas Microsoft

[4/10 21:20] Sri Agus Hariani: Jadi secret ini bukan dari saya

[4/10 21:20] Sri Agus Hariani: Begitupun dengan Nabi Sulaiman, diperkirakan total kekayaannya 12 kali lipat lebih besar dari Bill Gates seorang yang padahal orang terkaya abad ini

[4/10 21:20] Sri Agus Hariani: Serta US$28 Milyar ke Yayasannya

[4/10 21:20] Sri Agus Hariani: Tapi dari Nani Sulaiman dan Bill Gates yang sudah jelas jelas Super Duper Kaya

[4/10 21:20] Sri Agus Hariani: Dimana ilmu ini telah terbagikan ke lebih dari 4000 orang Indonesia

[4/10 21:20] Sri Agus Hariani: Sama halnya seperti yang di ingatkan dan di anjurkan oleh guru kitab bersama Abdul Muiz Farist melalui mentoring #7HaruJualanOnlineLaris

[4/10 21:20] Sri Agus Hariani: Dan telah banyak membuat perubahan dan peningkatan ke banyak orang

[4/10 21:20] Sri Agus Hariani: Pure 99% sedekah, cukup bayar pakai Do’a

[4/10 21:20] Sri Agus Hariani: Pure hanya berbagi, tanpa bicara untung rugi

[4/10 21:20] Sri Agus Hariani: Beliau sering sekali bercerita kepada kami, bahwa pada tahun 2015 silam bisnisnya benar benar kembang kempis, naik turun profitnya tipis, hanya meninggal akan deru tangis yang tiada habis

[4/10 21:20] Sri Agus Hariani: Baik secara ruhiyahnya maupun rupiahnya

[4/10 21:20] Sri Agus Hariani: Untung 200 juta, bangkrut 300 juta

[4/10 21:20] Sri Agus Hariani: Untung 50 juta, Ruginya 80 juta

[4/10 21:20] Sri Agus Hariani: Barulah beliau mengalami perubahan kehidupan yang signifikan

[4/10 21:20] Sri Agus Hariani: Begitu terus, sampai akhirnya #7HariJualanOnlineLaris Batch-1 dibuka akhir tahun 2015

[4/10 21:20] Sri Agus Hariani: Untuk itu Agar ilmu di sini tidak sekedar angin lewat saja

[4/10 21:20] Sri Agus Hariani: Saya mengajak anda untuk mempraktekkan ilmu yg paling MUDAH, tapi efeknya paling LUAR BIASA

[4/10 21:20] Sri Agus Hariani: Yap, tentu saja “SEDEKAH”

[4/10 21:20] Sri Agus Hariani: Give More dulu baru Take More

[4/10 21:20] Sri Agus Hariani: Oke cukup

[4/10 21:20] Sri Agus Hariani: Boleh?

[4/10 21:20] Sri Agus Hariani: Wasalamu’alaikum

Marketing Langit

​TEKNIK MARKETING LANGIT YANG BISA MENGAKIBATKAN SESEORANG BISA KEBANJIRAN ORDER DALAM WAKTU SINGKAT
Saya beberapa kali bertemu dan belajar dengan para pengusaha-pengusaha yang omsetnya sudah milyaran per bulan bahkan perhari dan perusahaanya selalu mengalami kebanjiran order.

Ketika saya belajar dengan mereka, saya sangat terkejut sekali ketika sudah membahas soal Markeing Langit…
Ternyata para pengusaha tersebut yang omsetnya bisa milyaran per bulan, mereka bisa mendapatkan omset segitu karna mereka mempraktekan ilmu marketing langit terlebih dahulu sebelum mempraktekan ilmu marketing bumi

Apakah Anda sudah tau Marketing Langit itu apa?

Marketing Langit itu adalah usaha-usaha yang kita lakukan selain dengan ilmu-ilmu dunia (Ilmu Marketing, Ilmu Closing, Dll )
Lalu Contoh dari Marketing Langit itu apa saja?
1. Melaksanakan Ibadah Solat wajib tepat waktu

2. Melaksanakan ibadah solat sunnah (Dhuha & Tahajud)

3. Sedekah Setiap Hari

4. Berbakti kepada orang tua

dan

5. Bersilaturahim
Nahh, kebanyakan dari anda mungkin ada yang lebih memikirkan urusan marketing dunia daripada marketing langit saat ini.

Sekarang coba anda renungkan “Sebenernya anda berbisnis saat ini hanya untuk mengejar urusan dunia saja atau anda berbisnis untuk mengejar urusan akhirat?”
Jika anda dalam berbisnis hanya mengejar urusan dunia pantaslah anda mengalami hal-hal seperti ini :

1. Closing sedikit anda marah-marah

2. Ketika anda berbisnis yang penting untung banyak, masalah produk bermanfaat atau tidak saya tidak mau tau

3. Marah-marah di sosial media ketika di phpin customer

4. Maksa-maksa customer untuk cepat-cepat transfer dan beli produk yang kita jual

5. Jengkel pada upline yang ga bisa bimbing

6. Jengkel pada member jika mereka ga aktif

7. Anda terobsesi pengen cepat kaya dalam waktu singkat sehingga dalam berbisnis anda tidak ingin tau ini bisnis atau haram
Jika anda dalam berbisnis seperti itu naudzubilah, Sesungguhnya urusan dunia itu hanyalah tipuan belaka, dan sesungguhnya kehidupan akhirat itulah yang akan kekal.

Percayalah jika anda berbisnis hanya terobsesi dalam urusan uang/dunia saja saja maka :

1. sebanyak apapun anda mempunyai harta maka anda tidak akan pernah merasa cukup.

2. Walaupun Anda mempunyai harta ratusan juta maka hatimu akan mengalami kegelisahan yang terus menerus seolah-olah hidup ini tidak ada artinya

3. Anda akan semakin jauh dari pertolongan Allah Ta’ala

4. Anda akan semakin jauh dari apa yang yang diperintah Allah Ta’ala dan Rasulnya.
Apalagi jika anda dalam berbisnis sudah mengabaikan urusan halal dan haram.
Janganlah kamu berpikir bahwa “Cari uang yang haram aja susah apalagi yang halal”
Sungguh cara berpikir orang demikian adalah cara berpikir orang-orang bodoh.
Rejeki Allah Itu Luas dan Rejeki yang halal pun masih banyak di dunia ini tapi kenapa anda masih mencari nafkah/harta dari jalur yang haram.
Apakah Anda tidak kasihan dengan anak dan pasangan anda, mereka di kasih makan dari jalur yang haram.

Jika anak anda di beri makan dari jalur yang haram, maka mau jadi apa nantinya anak anda?
Jika anda dalam mencari rejeki dari jalur yang haram maka anda akan mengalami hal-hal seperti ini :

1. Keluarga berantakan

2. Anak kurang ajar dan tidak mau nurut sama orang tuanya

3. Suasana rumah terasa seperti neraka dan merasa sudah tidak ada lagi ketenangan di rumah

4. Anda mencari kesenangan kesenangan dunia agar hati anda tenang tetapi justru yang di dapat malah hati anda akan semakin gelisah
Jika anda berbisnis sudah mengalami hal hal seperti ini maka “Segeralah bertaubat” dan luruskan niat anda dalam berbisnis.

Bukankah anda sudah sering mendengar perkataan seperti ini 

“BISNIS ITU BUKAN MASALAH UNTUNG RUGI TETAPI MASALAH SURGA DAN NERAKA”
Memanglah demikian, Berbisnis itu bisa mengakibatkan seseorang masuk surga dan bisa mengakibatkan seseorang masuk neraka.

Bisnis itu bisa mengakibatkan seseorang yang tadinya susah menjadi sangat kaya raya
Bisnis itu bisa mengakibatkan seseorang yang tadinya kaya raya menjadi miskin sekali
Bisnis itu bisa mengakibatkan seseorang yang tadinya rajin beribadah menjadi lalai dalam beribadah

ada juga
Bisnis itu bisa mengakibatkan seseorang yang tadinya lalai dalam beribadah setelah berbisnis justru malah semakin dekat dan rajin dalam beribadah.
Kembali Lagi ke teknik marketing langit.

Sebelum anda belajar marketing dunia sebaiknya anda perbaiki dulu marketing langitnya, agar apa?
Agar percepatan bisnis anda meningkatkan jauh lebih cepat.
Solat wajib dijalankan tepat waktu
Melaksanakan ibadah solat sunnah ( Dhuha Dan Tahajud)

Kerjakan solat sunnah dhuha 6 rakaat dan solat tahajud 11 rokaat jika rejeki anda ingin di lancarkan.

Jika anda ingin kaya dalam 40 hari lakukan solat sunnah ini dalam waktu 40 hari tanpa putus 1 hari pun. (Ilmu dari Mas Ippho)
 Sedekah Setiap Hari

Sedekah itu lebih baik sedikit tapi tiap hari daripada banyak tapi cuman sekali.
Jauh lebih baik jika sedekahnya banyak dan tiap hari 🙂 heee

Alhamdulilah saya pernah praktek ilmu sedekah ini hasilnya luar biasa.
Dulu saya praktek sedekah 20% dari penghasilan setiap hari saya 🙂 kehidupan saya jauh lebih baik.
Tapi jika anda masih pemula saya sarankan rutinkans sedekah 1000 setiap hari, dan jangan sampai putus dalam waktu 40 hari 🙂
 Berbakti kepada orang tua

Jika anda sampai detik ini masih punya kedua orang tua muliakan mereka. Terutama ibu.
Ibumu itu keramat. Semakin kamu memuliakan ibumu, hidup anda akan jauh lebih baik daripada sekarang 🙂
Minta doa ke mereka agar urusan kehidupan anda selalu di permudah.
 Silaturahim

Mulai sekarang anda seringkan silaturahim ke orang-orang entah itu di dunia online atau offline tujuannya adalah menjalin rasa kekeluargaan.
Jangan sampai anda silaturahim cuman pas ada butuhnya doang.

Ingat,
“SEBELUM ANDA MENJALANKAN STRATEGI MARKETING BUMI, ANDA JALANKAN DULU STRATEGI MARKETING LANGIT”
Karna sebaik apapun rencana anda tidak akan bakal terwujud jika Allah Ta’ala tidak meridhoi.
“DALAM HAL APAPUN BIASAKAN MENGGUNAKAN PRINSIP : ALLAH DULU, ALLAH LAGI, DAN ALLAH TERUS”
Karna semua yang ada di dunia ini sudah di atur sama Allah Ta’ala. Anda minta mobil mintanya ke Allah, Anda pengen umroh di bulan maret mintanya ke Allah, Anda pengen banjir order mintanya ke Allah Juga 🙂
“BERSUYUKURLAH APA YANG SUDAH ANDA MILIKI”
Sebelum anda menerima rejeki yang lebih banyak lagi lebih baik anda bersykur terlebih dahulu. Perbesar wadahnya, Dan Pantaskan diri terlebih dahulu jika anda ingin minta rejeki yang lebih banyak.
Jangan sampai anda Lalai dari urusan akhirat karna urusan-urusan dunia.
Sungguh URUSAN DUNIA ITU MENIPU.
ada banyak ayat yang bercerita bahwa urusan akhirat jauh lebih baik daripada urusan dunia :
“Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?” (QS Al-An’aam ayat 32)
“Dan tiadalah kehidupan dunia ini melainkan senda gurau dan main-main. Dan sesungguhnya akhirat itulah yang sebenarnya kehidupan, kalau mereka mengetahui” (QS Al-Ankabut 64)
#bisniskaos3d 

$bisniskaosimport

​Kebiasaan Pengusaha Muda Sukses by Eko Juni

​Kebiasaan Pengusaha Muda Sukses

———————————–
Jika Anda seorang pengusaha muda yang baru memasuki dunia bisnis, atau Anda berharap untuk membantu pebisnis mencapai tujuan mereka, tetapkan 10 kebiasaan ini dalam pikiran Anda:
1. Menemukan sesuatu yang Anda cintai
Tidak mungkin untuk memulai bisnis tanpa terlebih dahulu tertarik pada produk atau jasa. Fraser Doherty misalnya, ia memulai bisnis selai berdasarkan resep neneknya, dan sekarang menjualnya dalam hampir 200 toko. Jika tidak begitu tertarik menggunakan resep keluarga untuk membuat sesuatu yang ia cintai, kesuksesannya tidak akan sebesar itu.
2. Mengabdikan cukup waktu untuk bisnis
Pengusaha muda memiliki banyak keuntungan, tapi satu kelemahan adalah bahwa banyak dari mereka yang masih sekolah. Ini menyisakan sedikit waktu untuk mengembangkan usaha mereka. Untungnya karena masih muda, mereka memiliki banyak energi.
Korbankan waktu sosial dan tidur Anda sekarang, dan Anda akan mendapatkan keuntungan dalam jangka panjang.
3. Fokus
Setelah Anda memiliki ide untuk bisnis Anda, tancapkan pada diri Anda dan jangan biarkan apapun mengalihkan perhatian Anda. Sangat mudah untuk kehilangan fokus, tapi akhirnya itulah kunci untuk memulai bisnis yang kuat.
4. Meminta bantuan
Tidak perlu merasa malu saat membutuhkan bantuan. Hanya karena Anda memiliki ide bagus, tidak berarti Anda memiliki pengetahuan untuk mengeksekusi ide tersebut dan mewujudkannya.
Apakah Anda memerlukan investor atau pengembang teknologi, kelilingi diri Anda dengan orang-orang yang memiliki keterampilan yang tidak Anda miliki.
5. Refleksikan kemajuan Anda
Seperti pengusaha manapun, Anda mungkin harus beroperasi atas dasar trial and error untuk sementara waktu sebelum Anda menemukan apa yang benar-benar bekerja untuk perusahaan Anda.
Jangan ada rasa malu dalam mengubah hal-hal sekitar. Luangkan waktu untuk merenungkan kemajuan Anda dan membuat perubahan yang sesuai.
6. Dapatkan umpan balik
Meskipun Anda mungkin berpikir Anda memiliki ide bagus, pelanggan Anda mungkin berpikir sebaliknya. Pastikan Anda berbicara dengan pelanggan untuk mendapatkan masukan dari mereka mengenai bisnis Anda secara keseluruhan, dan produk Anda.
Dan sementara itu, mungkin berbicara dengan teman-teman terlebih dahulu dapat membantu.Lalu akhirnya berbicara dengan orang-orang yang benar-benar tidak berat sebelah terhadap Anda dan bisnis Anda. Ini adalah cara terbaik untuk mendapatkan informasi nyata tentang apa yang pelanggan Anda cari.
7. Tetap terorganisir
Anda harus memiliki sistem untuk mengatur dokumen dan melacak kemajuan bisnis Anda. Datanglah dengan sistem dan jangan mengubahnya kecuali benar-benar harus.
8. Jangan biarkan menyita pikiran Anda
Meskipun penting untuk bekerja keras dan tetap fokus pada bisnis Anda, namun juga sangat penting untuk melangkah mundur sesekali dan mengambil istirahat sejenak.
Jangan biarkan bisnis Anda menjadi hidup Anda. Cobalah untuk membuat waktu untuk kegiatan di waktu luang, atau Anda akan menjadi terlalu stres, dan akhirnya bisnis Anda akan terkena dampaknya.
9. Lakukan hal yang sulit terlebih dulu
Katakanlah Anda benci bertemu dengan investor. Anda harus melakukannya, tapi Anda benar-benar tidak menyukainya. Lakukan itu terlebih dulu di pagi hari jika Anda bisa.
Anda akan lebih mudah untuk menikmati mengembangkan bisnis Anda hari ke hari jika Anda menyelesaikan hal yang sulit dulu dan meninggalkan aspek yang lebih menarik di sisa hari itu.
10. Berkreasi
Bisnis berhasil karena berbeda dan unik. Ya, Anda dapat membuka coffee shop lain atau butik, tapi sesuatu didalamnya harus memiliki konsep unik.
Cobalah untuk menemukan sesuatu yang menarik orang dan membuat mereka ingin menjadi bagian dari bisnis Anda. Inovasi adalah apa yang Anda cari di sini.