7HJOL selling pattern

​[1/10 19:32] Sri Agus Hariani: Materi kali ini adalah

[1/10 19:32] Sri Agus Hariani: Ok, saya lanjut ya

[1/10 19:32] Sri Agus Hariani: *ONLINE* *SELLING* *PATTERN*

[1/10 19:32] Sri Agus Hariani: Yang pada umumnya memang hanya bisa di terapkan di *Online*

[1/10 19:32] Sri Agus Hariani: Simak dulu

[1/10 19:32] Sri Agus Hariani: Sebuah strategi yg saya rangkum dari pengalaman saya pribadi

[1/10 19:32] Sri Agus Hariani: P yg petama adalah PLEASURE

[1/10 19:32] Sri Agus Hariani: Apa saja?

[1/10 19:32] Sri Agus Hariani: *Lakukan, maka *LAKU* Abis-Abisan

[1/10 19:32] Sri Agus Hariani: *FORMULA* ini saya sebut strategi P.A.S.A.R

[1/10 19:32] Sri Agus Hariani: Yap, dalam Jualan Online, selain harus punya Pasar, kita juga harus pakai PASAR

[1/10 19:32] Sri Agus Hariani: Seperti yg di jelaskan di Day 1, sebagai penjual kita harus be PLEASURE (menyenangkan) dalam melayani Custemer

[1/10 19:32] Sri Agus Hariani: Dan bisa saya katakan bahwa formula kedua ini, tingkat Closing Anda mendadak naik 70%

[1/10 19:32] Sri Agus Hariani: Formula A yg selanjutnya adalah ASK (nanya)

[1/10 19:32] Sri Agus Hariani: Note:
Seorang Top SELLER adalah bukan yg JAGO NGOMONG, tapi yg membuat Custemernya JAGO NGOMONG

[1/10 19:32] Sri Agus Hariani: Kalo ini mah saya yakin semua sudah paham, jadi SKIP aja ya ^_^

[1/10 19:32] Sri Agus Hariani: Gimana tuh?

[1/10 19:32] Sri Agus Hariani: Dengan cara *BALIK* *NANYA*

[1/10 19:32] Sri Agus Hariani: Misalnya ada yg invite BBM anda

[1/10 19:32] Sri Agus Hariani: Buter : Mas, kaos 3D nya berapa mas?

[1/10 19:32] Sri Agus Hariani: Janagan biarkan PERCAKAPAN “BERhENTI” di kita

[1/10 19:32] Sri Agus Hariani: Agar Custemer kita kita bisa “balik menjawab”

[1/10 19:32] Sri Agus Hariani: Kita : 55 ribu bu?

[1/10 19:32] Sri Agus Hariani: *tak ada kabar selanjutnya

[1/10 19:32] Sri Agus Hariani: Kita: iya bu, memang segitu harganya, cuma ambil untung 10ribu bu

[1/10 19:32] Sri Agus Hariani: #tepokjudat

[1/10 19:32] Sri Agus Hariani: Yang bener kaya gini

[1/10 19:32] Sri Agus Hariani: Buyer: mas kaos 3Dnya berapa?

[1/10 19:32] Sri Agus Hariani: Kita: 55ribu bu, memang inu di daerah mana (balik nanya)

[1/10 19:32] Sri Agus Hariani: Buyer: wah mahal juga ya? Bogor saya mas

[1/10 19:32] Sri Agus Hariani: Kita: kemarin ada orang yg langsung beli 10 lusin, karena katanya kaos 3D kita paling murah, mungkin yg biasa ibu beli itu yg 2D bu, ibu biasa beli dimana bu? *nanya lagi

[1/10 19:32] Sri Agus Hariani: Buyer: oh iya mungkin mas, di toko X mas

[1/10 19:32] Sri Agus Hariani: “Kalau anda mau *expert* *selling*, anda bisa cari data toko X dengan mengetiknya di google, agar anda tau owner toko X, produk toko X dan alamat toko X

[1/10 19:32] Sri Agus Hariani: Kita: oh toko X yg punya pak Rian ya bu? Yang lokasinya di Tebet?

[1/10 19:32] Sri Agus Hariani: “Kalau udah HERAN gitu biasanya udah tinggal Jepret ^_^

[1/10 19:32] Sri Agus Hariani: Pokoknya tanya terus tetusan sampai CLOSING

[1/10 19:32] Sri Agus Hariani: Buyer: oh betul mas, kok mas tau?

[1/10 19:32] Sri Agus Hariani: Semakin banyak kita tahu data tentang custemer, maka besar juga tingkat closingnya

[1/10 19:32] Sri Agus Hariani: “Orang suka diperhatikan, dan di ketahui detil tentang dirinya”

[1/10 19:32] Sri Agus Hariani: —-karena—-

[1/10 19:32] Sri Agus Hariani: Apalagi …

kalau kita tahu

[1/10 19:32] Sri Agus Hariani: “Ibu rumahnya di megamendung bogor yaa, jadi guru yaa bu ? Wah mulia sekali profesi ibu ^_^”

[1/10 19:32] Sri Agus Hariani: DUARRRRR ! CLOSING 101% ini mah

[1/10 19:32] Sri Agus Hariani: customer akan Semakin PENASARAN ! kenapa kita tahu semua tentang dia

[1/10 19:32] Sri Agus Hariani: Sama kaya diatas metodenya, Kita bisa Search nama customer kita di google
kalau kita lagi ketiban duren, kita bisa nemu FB Profilenya

[1/10 19:32] Sri Agus Hariani: dan nemu semua data customer disana

[1/10 19:32] Sri Agus Hariani: gimana biar bisa tau data2nya ?

[1/10 19:32] Sri Agus Hariani: Karena Percayalah

[1/10 19:32] Sri Agus Hariani: Dan udh pasti next ibu ini akan jadi market ideal kita juga

[1/10 19:32] Sri Agus Hariani: PRNASARAN adalah PEMASARAN

[1/10 19:32] Sri Agus Hariani: Nah, inti dari formula kedua tadi pokoknya adalah “Always Ask”

[1/10 19:32] Sri Agus Hariani: Kalau customer udah “tanya”, sebenarnya tandanya customer udah tertarik dgn produk kita

[1/10 19:32] Sri Agus Hariani: Formula S yg ketiga adalah SUPRESSION (Tekanan)

[1/10 19:32] Sri Agus Hariani: Dan upayakan gimana pun caranya, harus beli HARI INI

[1/10 19:32] Sri Agus Hariani: Karena customer itu suka TARSOK TARSOK, dan ujung-ujungnya GAK JADI BELI

[1/10 19:32] Sri Agus Hariani: “Loh Mas, ntar untung berkurang dong ?”

[1/10 19:32] Sri Agus Hariani: Termasuk cust yg ini kalau saya ULUR sampai besok, kemungkinan 70% gak jadi beli. SUERR !

[1/10 19:32] Sri Agus Hariani: Untuk itu kita harus bisa SUPRESS agar customer beli Hari ini, entah itu kasih diskon, bonus dan penawaran lainnya

[1/10 19:32] Sri Agus Hariani: NOTE :
Lebih baik Untung BERKURANG, daripada TIDAK SAMA SEKALI
Fokuskan Ke DATABASEnya, bukan Pada PROFIT BESARNYA

[1/10 19:32] Sri Agus Hariani: Pokoknya, Upayakan customer Transfer hari ini. Titik !!

[1/10 19:32] Sri Agus Hariani: Jadi begini,

[1/10 19:32] Sri Agus Hariani: Dan ini saya terapkan ke semua admin gudang saya

[1/10 19:32] Sri Agus Hariani: Nah, Formula A keempat adalah Adress

[1/10 19:32] Sri Agus Hariani: WALAUPUN customer Belum Transfer, tetap SEGERA tanya alamatnya !

[1/10 19:32] Sri Agus Hariani: “Oke baik bu, minta alamat lengkapnya yaa”

[1/10 19:32] Sri Agus Hariani: Sippp?

[1/10 19:32] Sri Agus Hariani: Ketika kita udah dapat Alamatnya

[1/10 19:32] Sri Agus Hariani: Langsung bungkus Pesanannya + Taroh Alamat lengkap Customer, lalu Kita “FOTO” dan kirim Foto tersebut ke Customer kita

[1/10 19:32] Sri Agus Hariani: Kira-kira gimana coba Reaksi ibunya ? 

ya bayangin sendiri aja lah ya ^_^

[1/10 19:32] Sri Agus Hariani: “Bu pesanan ibu sudah kami bungkus sesuai alamat customer ibu, tinggal nunggu konfirmasi transfer dari ibu. barang langsung kita kirim bu ” ^_^

[1/10 19:32] Sri Agus Hariani: #GRUMPYAANGGG *SuaraPiringPecah

[1/10 19:32] Sri Agus Hariani: Nah, oke ini R yg terakhir yaitu REMINDER

[1/10 19:32] Sri Agus Hariani: Yah, kalau ini sih gausah saya kasi tau
semua seller pun mungkin melakukannya

[1/10 19:32] Sri Agus Hariani: atau mengingatkan

[1/10 19:32] Sri Agus Hariani: “Bu jadi pesan ga ?”

[1/10 19:32] Sri Agus Hariani: Eh, mendadak ibunya bilang
“Kapan Kapan Mas”

[1/10 19:32] Sri Agus Hariani: “Bu mau transfer kapan?”

[1/10 19:32] Sri Agus Hariani: “Bu jadi Transfer ga?”

[1/10 19:32] Sri Agus Hariani: SORE INI vs BESOK PAGI

[1/10 19:32] Sri Agus Hariani: Coba tanyanya,
“Bu mau transfer sore ini atau besok pagi ?”

[1/10 19:32] Sri Agus Hariani: #Gubrak

[1/10 19:32] Sri Agus Hariani: Jangan Transfer jadi ga bu ?
JADI vs NGGA

[1/10 19:32] Sri Agus Hariani: Lagian nanyanya begitu hehe

[1/10 19:32] Sri Agus Hariani: Harus yg dua2nya menguntungan kita

[1/10 19:32] Sri Agus Hariani: sbnarnya ini adalah sebuah pola

[1/10 19:32] Sri Agus Hariani: Kalo ibunya jawab Ngga ? Ya hak ibunya
Betul ?

[1/10 19:32] Sri Agus Hariani: Kalimat pertanyaan anda akan menjadi Sugesti sendiri trhadap customer

[1/10 19:32] Sri Agus Hariani: Nah, jd kalau anda perhatikan

[1/10 19:32] Sri Agus Hariani: Ketika Anda telah jadi Seller yang “Menyenangkan” (Pleasure) dan banyak Nanya (Ask)

[1/10 19:32] Sri Agus Hariani: Anda bisa berikan sebuah penawaran Menarik Agar mereka  transfer ‘hari ini’ (Supression)

[1/10 19:32] Sri Agus Hariani: Siip ?
Ah sudah, gitu aja lah ya materi hari ini

[1/10 19:32] Sri Agus Hariani: Anda Bungkus Pesanan Customer tersebut meski belum transfer (Adress)

[1/10 19:32] Sri Agus Hariani: dan jika belum Transfer juga, baru anda boleh Ingatkan (Reminder)

[1/10 19:32] Sri Agus Hariani: Yuk, Gunakan Strategi P.A.S.A.R ^_^

[1/10 19:32] Sri Agus Hariani: —-sekian—–

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s