Kisah cinta 3 hati

Ini bukan cinta segitiga,
Tapi adalah cinta diantara tiga hati.
Sebutlah Ayu, Bagus dan Cantik.
Mereka adalah teman sekantor dalam sbuah stasiun televisi Singapura sebagai reporter dan penyiar berita.

Awalnya Bagus pacaran dengan Ayu. Hubungan mereka tentu diketahui publik termasuk Cantik.
Ayu memiliki karakter yg sedikit egois dalam segala hal. Hingga suatu hari masalah menimpa Ayu, ia dihujat pemirsanya.  Akhirnya Ayu mengasingkan diri ke luar negeri sementara untuk refleksi diri. Dia tidak sempat pamit sama Bagus, hanya meninggalkan pesan sms ke Bagus, yang nota bene tidak sempat dibaca Bagus, karena bersamaan itu HP bagus terjatuh di jalan saat dia mengejar ke bandara menyusul Ayu, begitu mendengar berita mendadak kepergian Ayu. Tetapi Bagus terlambat, Ayu sudah lepas landas.

Selang beberapa hari dalam kesendirian Bagus menjalani hari2. Bagus terpesona oleh Cantik yang menggantikan posisi kerja Ayu sebagai pembawa berita.
Semakin hari, diantara keduanya merasakan kecocokan setiap kali bersama. Dan suatu hari saat sedang mengunjungi temannya di Macau, Bagus dan Cantik saling menyatakan cintanya.
Saat bersamaan, Ayu kembali datang ke tempat kerja. Dan mendapati cerita dari rekan, bahwa ada hubungan khusus antara Bagus dan Cantik.
Tetapi saat ini Ayu telah menjadi sosok pribadi yang lebih rendah hati. Mendengar itu dia tidak langsung marah, dia menelpon Bagus di Macau yg kebetulan sedang dinner dg Cantik.

Betapa kagetnya Bagus.
Ayupun menceritakan, bahwa dia sudah kirim sms, dia bukan pergi tak kembali, hanya ingin menenangkan diri.

Sekembalinya dari Macau, hubungan 3 hati ini menjadi rumit.
Sulit untuk Bagus. Karena menyadari dia belum putus dengan Ayu, tapi tak bisa dia ingkari, hatinya kini telah jatuh cinta dengan Cantik.
Dan dia tak bisa memutuskan, juga tak mampu memberi penjelasan kepad keduanya,hanya minta waktu memikirkannya.
Karena Ayu tak merasa putus, dia bersikap seperti biasanya, romantis pada Bagus, tanpa sungkan terhadap Cantik.
Tetapi semakin hari, Bagus terasa tak seromantis yang dulu.

Suatu hari ada insiden Ayu menyelamatkan jiwa Bagus. Dan Bagus menjadi semakin baik terhadap Ayu, tapi bukan cinta, hanya terkesan ingin membalas budi.
Sementara hati Bagus semakin tersayat setiap kali melihat Cantik.
Kini dia sadar, bahwa perasaan cintanya adalah untuk Cantik bukan lagi untuk Ayu.

Hingga suatu hari Cantik diserang orang tak dikenal akibat pemberitaannya. Dan  membutuhkan donor ginjal agar bisa hidup. Dan kebetulan hnya ginjal Bagus yang cocok dengan ginjalnya.

Hari demi hari, Ayu menyadari, bahwa hati Bagus bukan lagi untuknya. Akhirnya, dengan kebesaran jiwanya. Dia melepas Bagus dan menyatukannya dengan Cantik. Dia bilang ke Bagus dan Ayu,” kupikir selama ini, Cantik adalah pihak ketiga diantara hubungan kita berdua. Tapi ternyata aku lah pihak ketiga diantara kalian. Kalian saling mencintai, jadi sudah sepatutnya aku yang pergi. Aku merestui hubungan kalian berdua, semoga bahagia.”

Bagus dan Cantik pun lega, kini Ayu berjiwa besar,” tapi kita tetap bersahabat kan??? Kata Bagus.
Ayu tersenyum mengangguk, dan merekapun berpelukan.

Selang beberapa hari, Ayupun dapat pengganti yang mereka juga saling mencintai.

Happy ending “( kisah dr sinetron)”

Bagus pelajaran jiwa besar mereka. Bisa menjadi teladan. Betap cinta itu tidak bisa dipaksakan. Kita harus dewasa menerima fakta .

Leave a comment